KORNAS TRCPA: Stop Eksploitasi Anak

Selasa, 20 November 2018 | 11.40 WIB

Bagikan:
Foto : Naumi Lania Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (KORNAS TRC PA)

DAILYACEH.COM,Jakarta | Kondisi perkembangan anak Indonesia belakangan ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, banyak terjadi eksploitasi anak di bawah umur, hingga anak-anak dimanfaatkan sebagai alat politik. Lebih parahnya lagi, belakangan ini sangat marak terjadi kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

Demikian disampaikan oleh Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (KORNAS TRC PA), Naumi Lania, Selasa (20/11/2018).

Naumi Lania mengutuk keras perbuatan yang melanggar hak-hak anak Indonesia tersebut.
"Tolong stop perbuatan eksploitasi Anak, mempolitisasi anak, kekerasan seksual dan tindakan buly terhadap anak," kata Naumi.

Disamping berbagai persoalan yang kerap menimpa anak-anak, Kornas TRC PA juga menyoroti soal kemerosotan sosial anak Indonesia.

Penyebab salah satunya menurut Naumi, adalah efek dari penggunaan Gadget. "Kami sedang sosialisasi kembali kepada anak untuk bermain permainan tradisional untuk mengurangi pemakaian Gadget, demi meningkatkan kepekaan sosial anak. Anak Indonesia itu bersifat majemuk," paparnya.

Naumi menyebut saat ini pihaknya tengah gencar menggalakkan kembali permainan tradisional untuk anak Indonesia.

Selain itu, dari berbagai sudut pandang, Naumi megakui Bangsa kita saat ini belum siap menghadapi globalisasi. "Sesungguhnya Bangsa kita belum siap terhadap arus Globalisasi, Bangsa yang sudah siap lihatlah politik dan sosial mereka berimbang," ujar Naumi Lania.(Ifan T)
Bagikan:
KOMENTAR