Lintas Barat Selatan Kembali Lancar

Jumat, 02 November 2018 | 17.47 WIB

Bagikan:
Foto : Kapolres Aceh Jaya tinjau jalan yang tertimbun longsor di Jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh,Setia Bakti (2/11)

DAILYACEH.COM,Calang | Pasca terjadinya Longsor tepatnya di jalan Banda Aceh - Calang di KM 132 Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Jum'at (2/11) yang menutupi jalan saat ini telah lancar kembali.

Longsor tersebut sempat terjadinya kemacetan dan peralihan jalur lintas ke jalan lama dengan cara buka tutup baik dari Banda Aceh maupun dari Meulaboh.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag,M.H melalui Iptu Iswandi,S.Sos Kasat Lantas Polres setempat ke media ini mengatakan longsor yang terjadi di jalan nasional tersebut telah terjadi sejak semalam dan tadi siang sekira pukul 12.30 wib siang hingga menutupi badan jalan.

Ia mengungkapkan untuk saat ini jalur lintas telah lancar kembali dan sudah bisa dilalui baik roda dua,empat maupun enam setelah dikerahkan satu unit alat berat untuk membersihkan bongkahan batu dan tanah yang telah menimbunkan badan jalan di kawasan tersebut.

" saat ini untuk arus lalu lintas ke wilayah barat selatan Aceh sudah lancar setelah mengerahkan satu unit alat berat membersihkan bongkahan batu, " kata Iptu Iswandi.

Dan kepada masyarakat yang hendak berpergian ke wilayah Barsela, saat ini sudah bisa melanjutkan perjalanannya yang mana sebelumnya sempat di informasikan bahwa di kawasan gunung cincrang (Lhok Geulumpang) Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti telah terjadi longsor  dan juga sempat lumpuh.

Namun demikian, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas kawasan Aceh Jaya agar tetap hati-hati dan waspada melihat kondisi cuaca saat ini sedang tidak bersahabat dan seringnya terjadi hujan

" Kami himbau pada semua masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada saat melintasi penggunungan, lebih-lebih di saat hujan," terang Iptu Iswandi.

Pembersihan tanah dan bebatuan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kapolres Aceh Jaya, Kapolsek Setia Bakti, Danramil Setia Bakti, BPBK, dan sejumlah anggota TNI/Polri.[]

Bagikan:
KOMENTAR