Merasa Miliki Orang Besar,Oknum Guru Di Abdya Bersikap Arogan Dan Kurang Taat Aturan

Kamis, 29 November 2018 | 11.23 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,Abdya | Tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah ( RPJM ) Aceh ,Miswar Fuady mengaku mendapati ada oknum guru honorer di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang arogan dan tidak taat aturan.

Hal ini disampaikanya saat menjadi pemateri pada kegiatan sosialisasi tentang pendidikan islami yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Abdya dengan tujuan melalui sosialisasi itu dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan yang berlangsung di Aula kantor Bapedda setempat.

Menurut Miswar Fuady , guru-guru yang merasa memiliki orang besar di jajaran Pemkab sehingga bersikap tidak wajar seperti itu, dinilainya dapat merusak citra para guru dan pemerintah setempat jika tidak segera di ambil sikap.

"Saya sudah berbincang-bincang dengan bupati tentang hal ini, beliau sangat sepakat untuk mengevaluasi orang-orang yang bersikap seperti ini di jajarannya," tegas Miswar yang merupakan Pakar dan Kajian Hukum RPJM Aceh.

Pada kesempatan itu,,dirinya menyebut, menjadi guru merupakan hal yang sangat  tidak mudah. Sebab,peradaban sebuah daerah dan negara dimulai dari guru, hancurnya sebuah daerah dan negara juga sangat ditentukan oleh guru.

"Menjadi guru ini sangat menentukan, bahkan untuk menghargai seorang guru ditetapkan hari guru," imbuh Miswar.

Untuk diketahui ,Adapun narasumber, terdiri dari pakar kebijakan dan hukum, yang juga Tim RPJM Aceh, Miswar Fuady, Affan Ramli, Tenaga ahli Bupati Abdya bidang pendidikan dan kebudayaan serta Fatma Susanti, dari Partisi Pendidikan Aceh.[]
Bagikan:
KOMENTAR