Mucikari Mama Ros Abdya Dilimpahkan Ke Kajari

Rabu, 28 November 2018 | 13.35 WIB

Bagikan:
Foto : Mama Ros mucikari Abdya bersama satpol PP/WH

DAILYACEH.COM,Abdya | Satpol PP dan WH Aceh Barat Daya (Abdya) melimpahkan berkas perkara terkait kasus Mucikari Mama Ros ke Kejaksaan Negeri setempat setelah semua berkas dinyatakan lengkap.

Pelimpahan  tersangka mucikari Rosmawati alias Mama Ros (44) berlangsung sekira pukul 17.30 WIB yang diantar langsung Kasat Pol PP dan WH, Penyedik dan para staf ke Kantor Kejari setempat pada, Selasa (27/11/2018).

Kajari Abdya, Abdur Kadir dalam arahannya mengatakan, kasus Mama Ros yang sempat viral di media menjadi kasus yang paling ditunggu-tunggu oleh  masyarakat proses lanjutan hukumnya.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Satpol PP yang telah mampu menyelesaikan kasus Mama Ros ini," ujar Kajari singkat pada saat konferensi pers.

Diharapkan penanganan perkara ini berlangsung dengan cepat agar segera dibuat dakwaannya sebaik mungkin sehinga dapat dituntut dengan jelas.

“Semuanya harus taat hukum siapa yang dipanggil harus memenuhi panggilan jaksa itu,” demikian singkatnya.

Saat bersamaan, Kasat Pol PP dan WH Abdya Riad, SE menceritakan kronologis dari awal, hingga akhir nya mampu mengungkap kasus yang sudah lama terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Kabid, anggota, staf Sat Pol PP dan WH Abdya atas kerjasama selama ini sehingga mampu mengungkap kasus Mucikari Mama Ros," ucapnya singkat.

Atas perbuatan tersangka tersebut pihak penegak hukum menjerat Mama Ros melanggar pasal 33 ayat (3) Jo pasal 25 ayat (2) Qanun Aceh no 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat.

"Sesuai ketentuan yang bersangkutan ditahan di Lembaga Permasyarakatan kelas III Blangpidie selama 15 hari," sebut Kasi Pidum Firmansyah Siregar.[]
Bagikan:
KOMENTAR