Pelaku Seni Aceh Jaya terima penghargaan

Minggu, 18 November 2018 | 16.34 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati Aceh Jaya serah penghargaan ke pelaku seni

DAILYACEH.COM,Calang | Dewan Kesenian Aceh ( DKA ) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan Malam Anugerah Seni Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2018 yang bertempat di Momerial Tsunami Prak, Sabtu malam 17 November 2018.

Kegiatan yang bertajuk tema Dengan Kesenian Menuju Gerbang Raja Sejati ini sebagai bentuk pemberian penghargaan kepada seniman Aceh Jaya yang telah berpartisipasi aktif dalam membangun Aceh Jaya melalui karya di bidang seni.

Ketua Harian Dewan Kesenian Aceh ( DKA ) Kepada media ini menyampaikan, Kegiatan malam anugerah seni Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2018 sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku seni Aceh Jaya yang sudah berkontribusi aktif dalam membangun Aceh Jaya melalui karya-karya mereka di bidang seni.

Khairullah menambahkan, Pihaknya menilai bahwa perlu ada sebuah tanda terima kasih kepada seniman-seniman karan karya – karya mereka adalah sebuah bentuk kongkrit dalam mengembangkan dan memajukan kesenian di Aceh Jaya.

"DKA Kabupaten Aceh Jaya telah menjadikan kegiatan Anugerah Seni sebagai program prioritas untuk di laksanakan secara berkelanjutan," tegas Khirullah

Sementara Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan, TB kepada media ini menjelaskan, Malam Anugerah Seni yang dilaksanakan Oleh DKA Kabupaten Aceh Jaya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh Jaya dalam menghargai dan peduli terhadap pelaku seni yang selama ini sudah melahirkan karya-karya terbaiknya dan juga kegiatan ini akan terus di laksanakan untuk tahun yang akan datang.

Irfan menambahakan, pihaknya juga meminta kepada pelaku seni agar terus berkiprah dan juga menjadi pelopor dalam melahirkan generasi seni sebagai penerus seni di Aceh Jaya.

"Anugerah seni yang sudah di terima oleh pelaku seni sabtu malam ini belum sebanding dengan karya-karya mereka persembahkan untuk Aceh Jaya namun pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik agar insan seni terus termotivasi dalam melahirkan karya-karya tebaik dan kedepan taman Tsunami Prak ini akan kita fungsikan sebagai taman permainan rakyat dimana pelaku seni juga bisa mengambil andil di dalam nya ," jelas irfan

Tepisah, Buniamin Z (52 ) salah satu penerima Anugerah Seni kepada media ini mengatakan, dirinya sangat merasa bangga dengan adanya kegiatan ini sehingga menjadi sebuah motivasi bagi pelaku seni dan generasi baru untuk terus bekarya,

"Terima kasih kepada DKA Kabupaten Aceh Jaya dan Pemeritah Aceh Jaya semoga dengan kegiatan ini menjadi semangat baru bagi pelaku seni dalam bekarya," tutup Buniamin.

Informasi yang di himpun oleh media ini, penerima pelaku seni Aceh Jaya yang menerima Anugerah Seni sebagai berikut :

1.Nasruwan sebagai seniman Seni Lukis

2.Hasbi Burman sebagai seniman seni Sastra/puisi

3.Buniamin Z sebagai seniman tutur Aceh

4. Mediya Hus seniman tutur Aceh

5.Syahbuddin seniman turur Aceh

6.Zainal Abidin seniman Tradisi Aceh

7.Abdul Majid seniman tradisi Aceh

8.Usman seniman Debus.

Dan dua grub peraih prestasi pada Pekan Kebudayaan Aceh beberpa bulan yang lalu, Grub Cagok Aceh dan Grub Susoen Ranub. []
Bagikan:
KOMENTAR