Pemerintah Aceh Terkesan Cilet-Cilet Tangani Longsor Di Gunung Cincrang

Jumat, 23 November 2018 | 12.49 WIB

Bagikan:
Foto : Gunung Cincrang Desa Sawang, Setia Bakti

DAILYACEH.COM,Calang | Terkait seringnya terjadinya longsor di kawasan gunung cincrang Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, banyak pihak menilai Pemerintah Aceh melalui dinas terkait terkesan tidak sepenuh hati (cilet-cilet) dalam penanganannya, salah satunya disampaikan oleh T. Asrizal, SH Wakil ketua DPRK Aceh Jaya.

Menurutnya seharusnya dalam penanganan longsor tersebut harus dilakukan dengan semaksimal mungkin untuk menghindari terjadinya kecelakaan para lalu lintas dan keselamatan jiwa seluruh pengguna jalan dan kembali terjadinya longsor susulan karena di daerah tersebut tanah dan lereng gunung sangat labil bila terjadi hujan.

Oleh karenanya kita mendesak Plt.Gubernur Aceh agar lebih serius menyelesaikan persoalan ini, karena ratusan kenderaan yang melintas jalan Usaid ini terancam jiwanya jika penanganan longsor ini tidak dilakukan dengan serius dan maksimal.

" Kita mendesak Plt Gubernur Aceh agar lebih serius dalam penanganan longsor di jalan Usaid, Aceh Jaya, " ungkap T. Asrizal.

Tak hanya Wakil DPRK, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB juga mengharapkan penanganan yang serius dari pihak provinsi terhadap titik rawan longsor di lintasan jalan Banda Aceh - MBO di Aceh Jaya, penanganannya tidak sekedar membersihkan runtuhan batuan di lokasi saja tetapi perlu penanganan tebing gunung yang memang sudah retak di atasnya.

Dan jika hal ini tidak ditanggulangi dengan serius maka akan berdampak putusnya jalur lalu lintas ke wilayah barat selatan, mengingat struktur gunung di daerah tersebut yang labil dan sangat rawan akan terjadi longsor susulan yang dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.

" Kita selaku Pemerintah Aceh Jaya mengharapkan penanganan serius dari pihak Provinsi Aceh terhadap titik lokasi longsor terutama di jalan nasional," ungkap T. Irfan TB.[]
Bagikan:
KOMENTAR