Pengguna Jalan Lintas Barat Selatan Kesal, Angkutan Batu Gajah Di Malam Hari

Kamis, 22 November 2018 | 00.02 WIB

Bagikan:
Foto : Mobil angkutan batu gajah di jalan nasional BNA-Meulaboh wilayah Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Bila anda bepergian di malam hari menuju wilayah lintas jalan nasional Barat Selatan agar bisa berhati-hati terutama tentang banyaknya hewan ternak yang masih berkeliaran dan pengangkutan mobil galian c yang melakukan aktivitas di malam hari terutama diwilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Teuku Raja Aceh salah satu masyarakat Trumon Kabupaten Aceh Selatan saat menghubungi media DAILYACEH.COM ( 21/11/2018) melalui sambungan seluler mengatakan dirinya harus berhati-hati disaat melalui jalan nasional sebelum memasuki kota Calang, yang mana jalan dikawasan tersebut penuh dengan tanah lumpur yang menutupi badan jalan yang diduga dari pengangkutan bahan galian C.

Ia sebutkan saat melintas selain jalan di penuhi sisa pengangkutan galian c juga terlihat banyaknya mobil angkutan batu gajah yang lalu lalang melintas tanpa ada penutupan terpal, sehingga bisa menyebabkan kecelakaan bagi masyarakat yang ada dibelakang mobil tersebut.

“ Saya melihat di jalan nasional banyaknya tanah yang menutupi badan jalan dan pengangkutan batu gajah dimalam hari sehingga bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya,” ucap Teuku Raja Aceh.

Menurutnya dalam pengangkutan batu gajah seharusnya pihak pengusaha juga memperhatikan keselamatan masyarakat lainnya yang melintas di kawasan tersebut dengan cara menyiram badan jalan dan mengerok tanah yang melekat di badan jalan sehingga tidak terjadinya kecelakaan pengguna jalan lainnya saat melintas. Dan bagi mobil pengangkutan batu gajah seharusnya barang yang dibawanya benar-benar ditutupi menyeluruh, jangan memakai terpal cuma untuk syarat prasyarat yang dianjurkan oleh peraturan.

Oleh karenanya selaku pengguna jalan yang sering melintas ke wilayah barat selatan meminta pada pihak terkait di Aceh Jaya agar bisa menegur para pengusaha dan mobil angkutan galian c untuk segera mematuhinya dan menjaga keselamatan orang lain di jalan sehingga sama-sama mendapatkan keuntungan.

“ Kita minta pada pengusaha dan mobil angkutan batu gajah agar bisa menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya dan kepada pihak terkait agar segera menegur dan memberi sanksi tegas pada pihak pengusaha untuk mematuhi peraturan yang berlaku,” tukas Teuku Raja Aceh.[]

Bagikan:
KOMENTAR