Peringatan Hari Pahlawan Di Aceh Jaya Berlangsung Khitmat

Sabtu, 10 November 2018 | 15.46 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya serah penghargaan kepada veteran

DAILYACEH.COM,Calang | Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Kabupaten Aceh Jaya berlangsung dengan khitmat, upacara tersebut berlangsung di halaman kantor bupati yang menjadi inspektur upcara oleh T.Irfan TB Bupati setempat, sabtu 10/11/2018.

Bupati Aceh Jaya, Irfan TB dalam amanat Mentri Sosial mengatakan setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara prosesi semata, namun harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam  implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Irfan TB.

Menurutnya hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Dan pada peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Aceh Jaya juga memberikan penghargaan berupa emas kepada para veteran, antara lain Ibrahim A. Rahman (93 Th), Gampong Curek - Krueng Sabee, Mohd Yunus (93 Th), gampong Kede Krueng Sabee, Husen KTT (83 Th) Gampong Alue Piet- Panga, Nyak Sandang (91 Th) Lamno Kecamatan Jaya.

Upacara turut dihadiri Unsur Muspida, Para Kepala SKPK, Instansi vertical, BUMN, BUMD, para Camat beserta Muspika, TNI, Polri, Satpol PP/WH, Para PNS dan THL Pemerintah setempat.
Bagikan:
KOMENTAR