Peroleh Peringkat Ke Enam, Pemkab Apresiasi Kontingen PORA Aceh Jaya

Selasa, 27 November 2018 | 22.36 WIB

Bagikan:
Foto :Pemkab Aceh Jaya sambut kontingen Pora

DAILYACEH.COM,Calang | Atas selesainya perhelatan perlombaan olah raga dalam ajang Pekan Olahraga Rakyat Aceh (Pora ) ke XIII yang berlangsung di Aceh Besar sejak 16-25 November 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan penyambutan para kontingen yang bertempat di halaman kantor Bupati setempat, senin 26/11/2018.

Ketua Harian Koni Aceh Jaya Muslim HS, S.AB pada saat penyambutan kontingen Pora Aceh Jaya menjelaskan, di Pora berhasil meraih 57 medali yaitu 23 medali emas, 12 medali perak dan 22 medali perunggu serta mampu menduduki peringkat ke 6 dari 23 kabupaten kota.

Tak hanya itu, keberhasilan Aceh Jaya bukan hanya mampu membawa pulang emas, namun keberhasilan Aceh Jaya juga kerena Atlit Aceh Jaya terpilih mewakili Aceh untuk mengikuti seleksi nasional dalam rangka perispan menuju Sea Game di Philipina.

"Ada 2 atlet Muay Thai Aceh Jaya yang terpilih untuk mengikuti seleknas di Jakarta Selatan, dan 1 atlet panjat tebing serta 3 atlet Tarung Derajat Aceh Jaya yang terpilih sebagai atlet binaan Koni Aceh Kedepan," Terang Muslim.

Dan di kesempatan tersebut, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingginya atas prestasi yang di dapatkan oleh para atlit yang berlaga di Pora dan ini merupakan prestasi yang luar biasa didapatkan oleh kontingen Aceh Jaya.

" Kami sangat bangga dan memberi apresiasi setinggi kepada semua kontingen yang telah membawa harum nama Aceh Jaya, " kata T. Irfan TB.

Irfan TB mengatakan semangat para atlit sangat besar yang mana para atlit telah berjuang dengan gigih yang telah memberikan terbaik walaupun di ajang Pora kali ini ada kekurangan atas pelayanan yang diberikan oleh pihak panitia, namun semangat serta kegigihan para atlit yang berlaga telah memberikan kontingen Aceh Jaya di peringkat 6 dari 23 Kabupaten yang ada di Aceh.

Ia menyebutkan perolehan yang didapatkan pada perhelatan Pora ini sungguh luar biasa dibanding pada ajang Pora terdahulu, Porda yang sebelumnya yang telah di ikuti oleh Kabupaten Aceh Jaya namun persatuan dan semangat para atlit tidak menyurut untuk mengukir prestasi.

" Atas prestasi ini, Pemerintah tidak akan tertutup mata atas yang sudah didapatkan oleh para atlit di Pora dan pemerintah siap memberikan bonus kepada semua atlit yang sudah berlaga," ungkap T. Irfan TB.

Dan Irfan TB berharap pada atlit yang belum bisa mendapatkan prestasi di Pora agar terus belajar dan semangat tinggi supaya apa yang belum didapatkan pada hari ini bisa didapatkan pada tahun yang akan datang karena masih banyak perlombaan yang akan diikuti.

" Dan berharap ini terus bertahan serta belajar dan belajar agar prestasi yang sudah didapatkan kali ini bisa terus meningkat," harap T. Irfan TB.

Penyambutan kontingen PORA Aceh Jaya turut hadir Sekda, Para Kepala SKPK, dan para atlit serta tim oficial.
Bagikan:
KOMENTAR