Ronny : Tangkap Penjual Gas Bersubsidi Dengan Harga Mencekik Rakyat

Kamis, 22 November 2018 | 16.13 WIB

Bagikan:
Foto : Ronny Hariyanto pegiat sosial

DAILYACEH.COM,Langsa | Pegiat Sosial, Ronny Hariyanto, mendesak aparat penegak hukum segera menindak  jika ditemukan pelaku distribusi gas elpiji bersubsidi yang diduga dijual ke luar area  atau distribusi tidak sesuai dengan ketentuan serta penjualan dengan harga jauh diatas HET.

" Ini sudah sangat menyusahkan rakyat, tangkap semua pelakunya jika ditemukan mendistribusikan gas elpiji bersubsidi ke luar area yang seharusnya hingga menyebabkan elpiji langka,  tangkap juga itu pelaku penjualan gas  tabung melon dengan harga yang sangat mencekik rakyat," kata Ronny, Kamis 22 November 2018.

Ronny meminta Bupati dan Kapolres Aceh Timur segera turun tangan mengatasi persoalan gas elpiji 3 kg  yang dinilai sangat  membebani masyarakat tersebut.

" Kita minta Pak Bupati beserta jajarannya turun ke masyarakat memperhatikan dan  menertibkan masalah ini segera, agar masyarakat dapat tertolong, begitu pula pihak kepolisian agar langsung menindak jika ditemukan  pelaku distribusi ilegal dan penjual dengan harga diluar batas yang ditetapkan, sebab ini sudah sangat menyusahkan masyarakat," ujar aktivis HAM tersebut.

Ronny menilai pihak berwenang hingga kini belum melakukan tindakan yang diperlukan untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait gas elpiji bersubsidi.

" Pihak terkait belum bertindak tegas, padahal rakyat sudah lama menjerit,"  ketusnya.

Ronny mengungkapkan pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi jika hal itu tidak juga digubris pihak berwenang.

" Kita akan segera gelar aksi jika pemerintah tidak peduli,"  Tegas putera Idi Rayeuk itu menutup keterangannya.(***)
Bagikan:
KOMENTAR