Siswa SMKN 1 Teunom Gelar Perjusamima

Rabu, 21 November 2018 | 21.59 WIB

Bagikan:
Foto : SMKN I Teunom gelar Perjusamima

DAILYACEH.COM,Calang | Siswa Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Teunom menggelar kegiatan perkemahan jum’at, sabtu dan minggu perkemahan ( Perjusamima ) yang bertempat di bumi perkemahan sekolah setempat yang diikuti oleh 22 siswa dan 48 panitia gabungan dari SMA dan SMK yang ada di Teunom.

Kegiatan ini dibuka oleh Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani yang turut di saksikan oleh Kepala Sekolah SMK, Pembina Pramuka dan Arif Warif Putratanto pelatih dari anggota Koramil 06/Teunom sejak 16 s/d 18 November 2018.

Satria Pratama Pembina Pramuka ke media ini ( 21/11/2018 ) mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses,aman dan lancar dengan berbagai pemateri yang dilaksanakan oleh pemateri dan panitia selama 3 hari.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan Perjusamima tersebut pemateri menerangkan perihal Krida dan TKK Saka Wira Kartika yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Lrida Mountainering, Krida Survival, dan Krida penanggulangan bencana.

“ Kami berikan materi tentang Krida dan TKK Saka Wira Kartika kepada semua peserta agar mengerti tentang fungsi dan tujuan ikut Pramuka,”. ungkap Satria Pratama.

Sementara Sekretaris Kecamatan Teunom, Ir Zainuddin dalam penutupan kegiatan Pramuka di pantai laut Lampoh Kawa Desa Alue Ambang mengungkapkan dirinya selaku pribadi dan wakili Pemerintah Kecamatan terasa terharu atas semangat para siswa yang mengikuti kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah SMK Negeri Teunom.

Sehingga dengan terlaksana kegiatan seperti ini, diharapkan pada semua peserta atas apa yang didapatkan dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bisa direalisasi dan menjadi kader-kader kedepan yang terbaik dan menjadi siswa yang sehat dan bisa menjadi sehat dan kuat mental, cetus Ir Zainuddin.[]

Bagikan:
KOMENTAR