Susahnya Dapat Solar, Puluhan Mesin Traktor Serbu SPBU

Selasa, 27 November 2018 | 20.42 WIB

Bagikan:
Puluhan Mesin Traktor Serbu SPBU di Abdya

DAILYACEH.COM,Abdya | Puluhan mesin bajak sawah berjenis traktor 4 WD melakukan aksi protes ke SPBU di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), karena terjadinya penghambatan proses bajak sawah pada musim tanam rendeng 2018-2019, Selasa (27/11/2018).

Kedatangan puluhan traktor bersama operator tersebut merupakan, menuntut pihak SPBU agar tidak menghambat proses pemberian bahan bakar minyak bersubsidi berjenis solar yang juga peruntukan nya untuk petani miskin di kabupaten itu.

"Kami kesini untuk mencari solusi dari pihak SPBU, sebab kami butuh minyak untuk membajak sawah," ungkap Amirrudin, Ketua DP 2.

Lebih lanjut Amir, selama ini, pihak SPBU yang berada di desa Pante Pirak kecamatan Susoh ini hanya memberikan BBM solar dalam kapasitas paling sedikit dari yang dibutuhkan, sehingga ia merasa kewalahan menghadapi masalah yang saat ini terjadi.

"Rekom diberikan dari UPJA yang disetujui dinas, tapi pihak SPBU hanya memberikan 2 jerigen per rekomendasi, sedangkan kita butuh banyak, bagaimana kita mau capai target?," ujar Amir.

Ditambahkanya, bahan bakar yang dibutuhkan alsintan saat ini di Abdya sangat tinggi, seperti halnya untuk mesin bajak per hari dibutuhkan solar sebanyak 110 jerigen, serta mesin potong padi (kombin) membutuhkan 34 jerigen per hari, namun bahan bakar yang diberikan jauh dari harapan.

"Kami bukan tuntut untuk pribadi, tapi untuk masyarakat banyak," Demikian Ungkapnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR