Tak Bisa Hadir Maulid Karena Banjir, Warga Pasie Timon Antar Kanduri Ke Desa Tetangga

Sabtu, 24 November 2018 | 17.38 WIB

Bagikan:
Foto : Warga dan Muspika Teunom bantu antar nasi maulid ke desa tetangga

DAILYACEH.COM,Calang | Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang di peringati hari ini oleh warga Desa Pasie Timon Kecamatan Teunom, Aceh Jaya harus membuat para aparatur desa dan masyarakat harus bekerja keras walaupun daerahnya dilanda banjir dan sejumlah desa tetangga.

Pasalnya para masyarakat dan tokoh masyarakat setempat jauh-jauh hari telah menyepakati dan mempersiapkan bersama bahwa hari ini di desanya mengadakan maulid dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan zikir serta mengundang para tamu dari Desa tetangga.

Namun Allah SWT berkehendak lain, seharusnya hari ini kegiatan maulid diadakan dengan meriah dan gembira, tidak taunya harus menerima duka cita yang mendalam, dimana hari ini terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Teunom dan sekitar sehingga hampir semua tamu yang telah diundang tidak bisa memenuhi undangan.

Zainal Geutjhik Gampong Pasie Timon saat dihubungi media ini (24/11/2018) mengatakan membenarkan bahwa hari ini didesa diadakan Maulid dengan mengundang sejumlah desa tetangga yang telah sering diadakan. Namun karena bencana banjir maka zikir dan kanduri maulid terpaksa dibatalkan karena para masyarakat tetangga tidak bisa hadir yang disebabkan banjir.

Ia mengatakan, dirinya dan masyarakat di desanya tidak menyalahi para tamu tetangga yang tidak memenuhi undangan maulid yang telah di persiapkan dengan baik tapi karena bencana banjir lah yang telah menghalangi memenuhi undangan acara maulid.

" ini sudah menjadi musibah yang harus kita hadapi bersama karena razeki, musibah dan lainnya semuanya datang dari Allah SWT kepada hamba-hambanya," kata Geutjhik Zainal.

Maka untuk hal itu, kami dengan warga lainnya telah menyepakati untuk mengantar kanduri (nasi idang) ke pada semua desa tetangga yang telah diundang karena sayang juga nasi idang sangat banyak disiapkan sejak dari tadi pagi jika tidak dibagikan.

" Alhamdulilah, semua kanduri( nasi idang) telah kita antar semua kepada seluruh desa yang kami undang, " kata Geutjhik Zainal.

Geutjhik Zainal juga menambahkan, pengantaran nasi idang ini melibatkan para Babinsa Koramil Teunom, BPBK Aceh Jaya, Tagana, Rapi yang turut disaksikan oleh Camat dan Kapolsek Teunom dengan mengarungi jalan desa yang terendam banjir setinggi 1 meter dengan jarak hampir 200 meter.

Selanjutnya telah diantar sampai ke penghujung jalan yang tidak terkena banjir, nasi idang selanjutnya diambil oleh mobil yang telah disiapkan oleh desa tetangga yaitu Gampong Teupin Ara, Pasie Geulima, Paya Baro, Cot Trap dan Gampong Lueng Gayo, cetus Geutjhik Zainal. []
Bagikan:
KOMENTAR