Jalan Masuk RSUD Teuku Umar Akan Terang Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 10 November 2018 | 00.25 WIB

Bagikan:
Foto : Nasrizal Bagian Perekonomian & SDA Sekdakab Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Terkait sejumlah keluhan para warga terhadap gelapnya jalan menju ke RSUD Teuku Umar yang tidak ada lampu jalan, ini mendapatkan respon positif dari pihak Pemerintah Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB melalui Nasrizal  mengatakan pihaknya akan segera memprioritaskan Penerangan jalan masuk ke RSUD tersebut dalam waktu dekat ini sehingga para masyarakat saat melintas tidak lagi khawatir akan bahaya saat menuju ke RSUD Teuku Umar.

Menurut Nasrizal,Pemda Aceh Jaya memang sedang fokus melakukan menerangan di Ibu Kota Kabupaten, kita memang sedang melakukan survey di titik rawan baik di persimpangan maupun di rantau yang jauh dari rumah penduduk.

" Ada beberapa lokasi yang sudah kita revitalisasi dan Pasang baru seperti di Jalan USAID, Jalan Gerbang Raja dan Sebagian diseputaran Kota Calang sampai ke Jalan2 Gampong termasuk jalan ke RSUD Teuku Umar," ungkap Nasrizal.

Maka terkait keluhan warga untuk penerangan Jalan masuk ke Rumah Sakit, bapak Bupati sudah memerintahkan Bagian Perekonomian untuk mempercepat pemasangan lampu di jalan masuk ke RSUD di Desa Keutapang supaya warga nyaman disaat mau berobat ke Rumah Sakit,

Nasrizal juga menjelaskan, pihaknya agak sedikit terkendala untuk malakukan survey belakangan ini karena diwilayah Aceh Jaya hampir tiap malam wilayah kita diguyur hujan sehingga membuat kita terhambat, tetapi ini menyangkut kegelisan warga saat melintas di jalan itu kami dari Bagian Perekonomian beserta Bapak Irfan TB Sabtu malam akan meninjau langsung ke lokasi, tutup Nasrizal.

Sebelumnya diberitakan Jalan menuju ke Rumah Sakit kebanggaan rakyat Aceh Jaya yang terletak di Desa Dayah Baro gelap gulita tanpa adanya lampu penerangan yang berada dijalan sepanjang lebih kurang 200 meter dari jalan nasional lintas barat selatan.

Seharusnya, Pemerintah Aceh Jaya melalui dinas terkait harus memikirkan agar di sepanjang jalan menuju ke RSUD Teuku Umar,Calang adanya lampu penerangan sehingga para masyarakat dan keluarga pasien saat melintas dijalan tersebut tidak mengalami kecelakaan apalagi di tikam oleh hewan yang keluar dimalam hari seperti babi,ular dan ancaman lainnya.

hal itu di sampaikan oleh Zakaria ( 47) salah satu keluarga pasien yang mengunjungi keluarganya di Rumah Sakit, jum’at malam 9/11/2018 bahwa jalan menuju ke RSUD tidak ada lampu penerangan.

Ia mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar merupakan tempat pelayanan kesehatan rujukan dari Puskesmas yang ada di Aceh Jaya untuk pelayanan lebih lanjut, sehingga semua pelayanan baik di dalam rumah sakit dan diluar perkarangan seharusnya mendapatkan pelayanan yang lebih bagus kepada para pasien dan keluarga pasien yang berkunjung ke RSUD tersebut.

“ Pemerintah Aceh Jaya jangan tutup mata melihat kondisi ini supaya masyarakat terasa aman saat menuju ke rumah sakit,” kata Zakaria.

Dan melalui media ini, ia berharap pada Pemerintah Aceh Jaya melalui dinas terkait agar mendesak pihak PLN untuk memasang tiang listrik dan lampu penerangan yang saat ini belum ada di jalan menuju ke rumah sakit kebanggaan rakyat Aceh Jaya.

“ Saya berharap Pemerintah Aceh Jaya mau mendengar keluhan para masyarakat dan keluarga pasien yang berkunjung ke rumah sakit, sehingga kita yang melintas dimalam hari aman dari semua ancaman,” harap Zakaria.  

Hal yang sama juga diutarakan oleh Mahmud salah satu keluarga pasien dari Kecamatan Darul Hikmah yang menyatakan dirinya sangat ketakutan saat melewati jalan menuju ke RSUD teuku Umar saat dimalam hari, karena saat asik-asiknya melintas dari semak belukar keluar babi dan hingga menabrak sepeda motor dirinya, cetus mahmud.
Bagikan:
KOMENTAR