Viral, Video Wabup Aceh Besar Sidak Warung Nasi

Kamis, 08 November 2018 | 18.12 WIB

Bagikan:


DAILYACEH.COM,Jantho| Wabup Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab melakukan sidak para warganya menjelang masuknya waktu azan di rumah makan,toko dan kedai yang masih melakukan aktivitas. Sidak tersebut turut didampingi oleh ajudannya dan pengawalnya, kamis 8/11/2018.

Aksi penegasan untuk menghentikan aktifitas sesaat ketika waktu ibdah saat lima waktu tiba, bukan tidak beralasan. Sebelumnya Pemkab Aceh Besar sudah pernah mengeluarkan imbauan melalui instruksi Bupati nomor 1 tahun 2017, tentang aktifitas masyarakat saat waktu ibadah salat lima waktu tiba.

Dimana dalam instruksi tersebut pemkab Aceh Besar mewajibkan seluruh pedagang untuk menghentikan aktifitasnya 15 menit sebelum waktu azan berkomandang dan melanjutkan kembali aktifitasnya usai ibadah fardu dilaksanakan. Beberapa saat instruksi tersebut berjalan baik dan seluruh aktifitas pedagang dihentikan.

Namun, seiring berjalannya waktu satu persatu pedagang pun mulai tidak menghiraukan kembali instruksi petama dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar periode 2017-2022 ini. Upaya lain, sejumlah petugas Polisi Wilayatul Hisbah Aceh Besar turut menegur sejumlah pedagang bahkan sempat turun tangan Kasat Pol PP/WH yang mendatangi pedagang dari pintu satu kepintu kedai lainnya.

Teguran tersebut tanpaknya tidak begitu berefek bagi pedagang di pusat ibu Aceh Besar itu, buktinya tidak semua pedagang yang menghentikan aktifitasnya saat waktu Azan dan salat tiba.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Aceh Besar yang notabennya adalah ulama dayah salafi merasa perlu turun ke lapangan dan menegurnya lebih keras. Al hasil terdapat puluhan Toko dan Kedai serta warung kopi yang memang masih eksis beraktifitas saat waktu salat berlangsung.

Seketika Wabup Husaini pun berang dan sempat memarahi sejumlah pedagang yang ditemui membandel dan beraktifitas jual beli pada waktu Azan dan salat fardhu tiba.

Bagikan:
KOMENTAR