Warga Aceh Jaya Gelar Aksi Bela Tauhid

Jumat, 02 November 2018 | 18.40 WIB

Bagikan:
Foto : Ratusan warga Aceh Jaya gelar aksi bela tauhid

DAILYACEH.COM,Calang | Gabungan organisasi di Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh menggelar aksi damai bela tauhid sekira pukul 14.00 wib yang berpusat di kota Calang Desa Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, jum'at 2/11/2018.

Aksi bela tauhid tersebut dihadiri lebih dari 400 orang dari berbagai elemen organisasi dengan dikawal oleh anggota polisi dan TNI dengan aksi jalan kaki membentangkan spanduk dan bendera tauhid berlafas kalimat tauhid.

Sayed Mahzar, S.Pd.I Korlap aksi menyampaikan, Aksi ini kita lakukan atas dasar panggilan jiwa terkait pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser yang di lakukan di Garut, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

"Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut sangat melukai hati kita sebagai umat muslim karna kalimat tersebut sebuah simbol Islam maka sudah pasti muslim marah ketika simbolnya agamanya di bakar" tegas Sayed

Sementara Abi Zubir, Ketua Front Pembela Islam Kabupaten Aceh Jaya saat diminta tanggapan mengatakan kami bergabung sebagai bentuk persatuan umat muslim yang membela simbol agama kami yang di bakar oleh oknum Banser.

"Kalimat tauhid itu adalah simbol Islam dan Ideologinya orang yang menganut agama Islam maka sudah seharusnya kami berada di sini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap agama kami," cetus Abi.[]
Bagikan:
KOMENTAR