3 Unit Rumah Di Aceh Jaya Dilahap Sijago Merah

Minggu, 02 Desember 2018 | 15.59 WIB

Bagikan:
Foto : Rumah warga yang dilahap sijago merah

DAILYACEH.COM,Calang | Tiga unit rumah semi permanen yang terletak di Dusun Kuala Merisi Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya dilahap sijago merah sekira pukul 14.20 wib, minggu 2/12/2018.

Api yang mebumbung tinggi dengan durasi cepat sangat menyulitkan para warga memadamkannya sehingga semua isi rumah dan barang lainnya juga ikut dilahap api termasuk kenderaan milik korban.

Berdasarkan informasi yang di terima dari BPBK Aceh Jaya bahwa rumah yang dilahap api tersebut milik Musliadi ( 45 ) yang disewakan oleh 3 orang anggota dari Polres Aceh Jaya beratasnama, Aditya Rahman (21), Andi Yusra (24) dan M.Tufilla (21).

Mukhtar Kalaks BPBK Aceh Jaya saat dihubungi media ini mengatakan rumah masyarakat yang terbakar ini berkontruksi semi permanen dengan jumlah rumah sebanyak 3 unit yang saat itu para korban sedang tidak berada dirumah.

Melihat api semakin membesar, masyarakat mencoba memadamkan api dengan secara manual namun melihat api semakin membesar pihak warga menghubungi tim pemadam kebakaran yang ada di Pos Calang untuk ikut memadamkannya.

" Api bisa dipadamkan sekira pukul 14.44 wib dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari pos calang" kata Mukhtar.

Ia menjelaskan untuk penyebab terjadi kebakaran saat ini sedang ditangani pihak berwajib, namun dugaan sementara kebakaran diduga akibat dari arus pendek listrik. Sementara kondisi rumah yang terbakar mengalami rusak berat (RB).

Dalam pemadaman rumah warga yang dilahap api tersebut selain mengerahkan 3 unit Damkar pos Calang, 1 Unit mobil Tangki air juga turut dibantu oleh personil TNI, Polri, Rapi, Tagana, PMI serta masyarakat setempat, cetus Mukhtar.

Berdasarkan amatan media, dilokasi juga nampak hadir T. Irfan TB Bupati Aceh Jaya dan Kapolres Aceh Jaya melihat langsung rumah warga yang terbakar. Pemerintah Aceh Jaya juga telah memberikan bantuan masa panik kepada para korban kebakaran yang bersumber dari BPBK, Dinsos, Baitul Mal dan PMI. []
Bagikan:
KOMENTAR