Arafat Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Kuta Makmur

Sabtu, 29 Desember 2018 | 16.22 WIB

Bagikan:
Arafat menyerah medali ke juara pertama MTQ tingkat Kecamatan Kuta Makmur(28/12)

DAILYACEH.COM,Aceh Utara|  Pelaksanan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan Kutamakmur ke XXXIV Kabupaten Aceh Utara resmi di tutup kegiatan.
Penutupan MTQ tingkat Kecamatan Kuta Makmur dilakukan oleh Arafat Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Utara Jum'at malam (28/12/2018) yang bertempat di Hamparan tanah wakaf Masjid Desa Krueng Manyang, Kemukiman Buloh Blang Ara.

Untuk diketahui, kegiatan MTQ dibuka langsung oleh Bupati Aceh Utara, H Muhammad Tahib pada Selasa Malam (25/12/2018) yang dikuti oleh Kafilah dari 3 Kemumikan yaitu, Kemukiman Buloh Blang Ara selaku Tuan Rumah, Kemukinan Beureughang dan Kemukiman Keude Krueng.

Pada saat penutupan, Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Utara Arafat mengatakan, “bahwa selama pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses, ini berkat kerjasama panitia penyelenggara, panitia kerja, dewan hakim, official dan seluruh kafilah yang mengikuti pelaksanaan MTQ ini dan ditambah dengan bantuan dari Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK).

“Ramainya masyarakat yang menyaksikan disetiap cabang perlombaan, hal ini menunjukkan tingginya kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Alqur’an, dan kita berharap kepada masyarakat untuk menjadikan al - Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Arafat juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung kegiatan dua tahunan tersebut.

Arafat juga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah berhasil mendapatkan medali dan juara namun Ia berpesan untuk tidak berpuas diri, namun semakin giatlah berlatih untuk terus mengasah kemampuan, karena masih ada lagi level-level yang akan diikuti nanti.

" Kepada yang belum berhasil Ia juga pesankan untuk tidak putus asa atau patah semangat, namun jadikanlah sebagai motivasi diri untuk lebih baik lagi kedepannya," ungkap Arafat.

Sebelumnya, Camat Kutamakmur, Saifullah S.Sos menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih seluruh pihak yang telah mendukung atas pelaksanaan kegiatan tersebut

Kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal menyukseskan MTQ itu Ia pun sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, “semoga dengan kegiatan yang bertajuk mensyi’arkan agama itu dapat semakin meningkatkan minat membaca al - Qur’an bagi masyarakat  di Kecamatan Kutamakmur, semoga apa yang menjadi tujuan Muspika dapat terwujud, sebutnya.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Ody Yunanda juga menyebutkan bahwa Kemukinan Buloh Blang Ara dan kemukiman Keude Krueng meraih point yang sama dalam hal perolehan juara umum, yaitu 87 Point sedangkan kemukiman Beureughang meraih 74 Point.

Ia menyebutkan Kafilah dari 3 Kemukiman telah melalui tahapan-demi tahapan, dan sang juara pun sudah bisa membawa harum nama kemukimannya, ditambah lagi puncak final pada malam sebelum penutupan di mimbar utama yang disaksikan ratusan masyarakat, jelas Ody Yunanda.

Dan dalam acara penutupan MTQ juga turut hadir Camat Kutamakmur, Saifullah S.Sos, Muspika Plus, Imum Mukim dari 3 Kemukiman, Ketua LPTQ Kutamakmur, Para Pimpinan Dayah dalam Kecamatan Kutamakmur, Para Keuchik dan seluruh tokoh dalam kecamatan Kutamakmur.[]

Bagikan:
KOMENTAR