Asrama Mahasiswa Aceh Jaya Di Banda Aceh Belum Ditempati

Minggu, 30 Desember 2018 | 13.06 WIB

Bagikan:
Gedung Asrama Ipelmaja Banda Aceh di Desa Rukoh, Syiah Kuala Kotamadya Banda Aceh(30/12)

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Gedung megah bertingkat 4 milik mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja ) yang terletak di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh hingga kini belum difungsikan.

Gedung ini mulai di bangun pada tahun 2007 dengan menghabiskan anggaran hingga puluhan miliaran rupiah. Bahkan gedung asrama ini hampir setiap tahun diperuntukkan untuk pembangunan tersebut namun kenyataannya hingga akhir 2018 belum juga ditempati.

Padahal gedung itu merupakan asrama yang paling strategis untuk ditempati oleh mahasiswa dan mahasiswi Aceh Jaya yang berpenghasilan rendah atau yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Abdo Rani alumni Mahasiswa Aceh Jaya tahun 2007 saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler (minggu 30/12/2018 ) mengatakan dirinya sangat menyesali atas belum berfungsinya gedung asrama milik mahasiswa Aceh Jaya yang begitu megah se Banda Aceh.

Menurutnya, dibangunnya asrama tersebut atas adanya mahasiswa dan mahasiswi Aceh Jaya yang menimba ilmu di Banda Aceh. Jadi fokus kita, asrama itu diperuntukkan ke mahasiswa (i) mohon diserahkan kepada pihak yang bersangkutan agar gedung tersebut bisa segera difungsikan.

 " Kita minta Pemda Aceh Jaya harus serius dan kejelasan tentang gedung itu karena di Banda Aceh masih banyak mahasiswa yang belum ada tempat tinggal," kata Abdo Rani.

Dan ia mengatakan jika gedung itu telah dikontrakkan pada pihak lain mohon penjelasan dan anggaran seperti apa serta jika nanti telah difungsikan, kita berharap didalamnya bisa ditempati mahasiswi yang saat ini masih menyewa kos karena asrama mahasiswi Aceh Jaya belum ada di Banda Aceh sedangkan asrama untuk mahasiswa sudah ada di sembilan kecamatan.

" Pemkab Aceh Jaya harus mengambil sikap tegas untuk masalah asrama Ipelmaja difungsikan untuk asrama putri yang berasal dari Aceh Jaya," harap Abdo Rani.

Dan berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang di himpun media ini, Asrama Ipelmaja itu telah bekerjasama dengan pihak Yayasan Sulaimaniyah Aceh Turki sejak 2014 lalu.

Sementara berdasarkan amatan di lokasi asrama Ipelmaja yang berada di Rukoh, saat ini sedang dilakukan pemasangan ambal oleh pihak pekerja yang berasal dari pihak yayasan Turki.

Dan untuk memperjelas perihal gedung asrama mahasiswa Aceh Jaya yang saat ini belum difungsikan, media ini mencoba menghubungi pihak Pemkab Aceh Jaya dalam hal ini Bupati setempat namun sayang hingga berita ini diangkat belum mendapat tanggapan.[]

Bagikan:
KOMENTAR