Bupati Abdya Akan Pecat PNS Yang Melakukan Korupsi

Kamis, 20 Desember 2018 | 21.40 WIB

Bagikan:
Foto : Kegiatan edukasi hukum bagi perangkat daerah di Abdya (20/12)

DAILYACEH.COM,Abdya | Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ), Akmal Ibrahim, SH menegaskan bila ada para PNS di Abdya yang melakukan tindak pidana korupsi, dirinya tidak segan-segan untuk melakukan pemecatan. Penegasan tersebut  diungkapkannya Akmal pada saat memberikan sambutan dalam acara edukasi hukum bagi perangkat daerah di Abdya yang berlangsung di Aula DPRK, Kamis (20/12/2018).

"Suka tidak suka, enak tidak enak, jika ada PNS yang melakukan  korupsi saya akan pecat saudara-saudara," kata Akmal.

Lebih lanjut Akmal mengatakan, kesalahan-kesalahan yang bisa menyebabkan seorang ASN terjerat tindak pidana korupsi sebenarnya bisa dicegah, yaitu semua lapisan harus bersikap secara tranparan dan jangan curang, baik sesama rekan kerja dan lainnya.

"Pak keuchik juga harus terbuka dengan bawahannya. Itu contoh Keuchik Gelanggang Gajah, kan sudah berusan dengan hukum, maka sikap transparansi itu sangat diperlukan dalam pencegahan kesalahan-kesalahan, ungkapnya.

Disamping itu Bupati Akmal juga mengingatkan, bila ada bawahan yang mendapat perintah dari atasannya yang melanggar hukum agar tidak dilaksanakan. Sebab yang dipenjara nantinya bukan bupati, melainkan yang bersangkutan sendiri.

Dengan  demikian lanjutnya, jangan pula saudara diam atas kesalahan itu, tapi saudara silakan lakukan komunikasi dan konsultasi ke klinik hukum atau kepada atasan saudara, baik atasan di tempat kantor saudara atau langsung ke saya,” Demikiam kata Akmal.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan itu, ikut dihadiri oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Ketua DPRK Zaman Akli, Kasi Intel Kejari Abdya Radiman, Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi, ketauan PN Blangpidie Zulkarnaini, perwakilan Kodim/0110, Sekda Thamrin dan ratusan peserta edukasi hukum dan ratusan pejabat eselon I, II, III, dan IV serta keuchik se Abdya.[]
Bagikan:
KOMENTAR