Di Aceh Jaya, PNS Tak Hadir Zikir Dan Doa Bersama Dipotong TPK 100%

Selasa, 25 Desember 2018 | 18.46 WIB

Bagikan:
Monumen Tsunami Calang,Aceh Jaya(Foto/Adi)

DAILYACEH.COM,Calang | Dalam rangka memperingati bencana gempa dan tsunami Aceh yang ke 14, Pemerintah Aceh Jaya akan mengelar doa dan zikir bersama pada 26 Desember 2018.

Kegiatan peringatan bencana gempa dan tsunami tersebut akan berlangsung di lapangan Memorial Tsunami Park, Calang yang akan dihadiri ribuan masyarakat.

Untuk memeriahkannya dan kegiatan zikir serta doa bersama, Bupati Aceh Jaya Irfan TB meminta seluruh pegawai pemerintah daerah untuk ikut hadir dalam peringatan itu dengan mengeluarkan surat edaran bupati Nomor Peg.800/006/2018 bertanggal 17 Desember 2018.

Jika tidak, maka ada konsekuensi bagi para pegawai, khususnya PNS. Tunjangan Prestasi Kerja atau TPK mereka akan dipotong 100 persen.

Dalam surat itu ditegaskan kepada seluruh PNS akan diberlakukan absensi yang diinspeksikan langsung oleh kepala SKPK masing-masing dilokasi acara.

“Dan bagi PNS yang tidak hadir maka akan dikenakan sanksi pemotongan TKP 100 persen untuk Januari 2019,” begitu bunyi surat bupati tersebut.

Sementara Sekda Aceh Jaya Mustafa saat diminta tanggapan, membenarkan bahwa ada surat edaran langsung dari bupati Aceh Jaya terkait pemotongan TPK 100 persen.

Mustafa meminta kepada seluruh  pegawai di Aceh Jaya untuk dapat hadir pada acara tersebut, apalagi acara dilaksanakan setahun sekali dalam mengenang bencana besar yang melanda Aceh dan Aceh khususnya yang telah merengang nyawa manusia lebih dari 200 ribu orang.

"Pada acara tersebut kita juga mengundang anak yatim dari seluruh kecamatan dalam Aceh Jaya serta acara doa dan zikir bersama,” katanya.[]
Bagikan:
KOMENTAR