Di Aceh Utara, APK Caleg Partai NasDem Dirusak OTK

Sabtu, 22 Desember 2018 | 12.40 WIB

Bagikan:
APK Caleg Nasdem di Aceh Utara Rusak OTK

DAILYACEH.COM,Aceh Utara | Sejumlah spanduk dan baliho Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRK Aceh Utara Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Lhoksukon, Cot Girek, dan Langkahan dari Partai NasDem nomor urut 2 Abu Bakar dirusak orang tak dikenal.

"Tadi tim saya melaporkan ada beberapa spanduk dan baliho milik saya di kawasan Kemukiman Buket Hagu Gampong dirusak. Besar kemungkinan kejadian ini dilakukan dini hari tadi," ujar Abu Bakar kepada media, Sabtu 22 Desember 2018.

Abu Bakar menambahkan, selain miliknya sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik caleg DPRA dan DPR RI dari partai NasDem juga dirusak Orang Tidak Dikenal (OTK).

"Tak hanya milik caleg NasDem, milik partai lain juga dirusak," tambah Abu Bakar.

Abu Bakar menjelasakan, dia tidak ingin menduga-duga siapa yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Justru yang disayangkan adalah perusakan alat peraga adalah bentuk pengekanangan demokrasi.

"Ini adalah cara-cara yang pihak yang tak bertanggung jawab untuk merusak keindahan tatanan demokrasi yang sedang dibangun. Hal ini juga sudah bertolak belakang dari apa yang sudah kita ikrarkan saat deklarasi damai beberapa waktu yang lalu," pungkas Abu.

Lebih jauh, Abu Bakar mengatakan, banyak hikmah positif yang justru bisa dia terima dengan adanya peristiwa tersebut.

“Saya bersikap santun menerima. Saya anggap ini adalah reaksi positif untuk saya. Dalam arti bahwa ada oknum tertentu yang merasa tersaingi bahkan risau akan adanya baliho saya,” ungkapnya.

Terhadap perusakan APK miliknya, Abu Bakar dan timnya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Banwaslu.

"Semoga kejadian seperti ini tak terulang lagi, mari kita rawat keindahan demokrasi dengan cara-cara yang sehat," katanya.[]
Bagikan:
KOMENTAR