Film "Pileh Loen Cok Peng" Karya Pelawak Meulaboh, Viral

Senin, 10 Desember 2018 | 21.11 WIB

Bagikan:
Foto : Lemthoe, Pelawak asal Meulaboh

DAILYACEH.COM,Meulaboh | Siapa yang tak kenal dengan Lemthoe artis lawakan Aceh asal Aceh Barat dengan Film lucunya yang logat bahasa kental awak Meulaboh dan cerita khasnya yang sudah di implementasi hasil karyanya di berbagai media baik media pentas, kaset maupun media sosial.

Ia (Lemthoe) baru-baru ini juga membuat sebuah Film pendek yang berdurasi singkat yang berisi tentang pesan bagi para masyarakat dan para Caleg yang akan bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dengan maksud tujuan memberi pemahaman bagi para pemilih dan politikus supaya mengikuti Pemilu tidak money politik (politik uang)

Hal itu dikatakan Herizal nama lengkap Lemthoe warga Desa Suak Sikee Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat saat diminta tanggapan terkait pembuatan Film singkat " Pileh Loen Cok Peng " yang saat ini sudah viral di media sosial baik media Facebook, Instagram, maupun di media Youtube.

( Karya Lemthoe)

Lemthoe (10/12) mengatakan Film yang digagasnya tersebut terispirasi dari melihat di lapangan yang bahwa banyak masyarakat kita masih memberi anggapan kalau di Pemilihan umum (Pemilu) itu hanya memilih orang-orang yang memberi uang saja.

Dan praktek itu katanya, sudah menjadi rahasia umum dan juga ada para calon yang rela menghamburkan hartanya hanya untuk merebut satu kursi di saat pemilihan berlangsung akan tetapi maksud dari aspirasi masyarakat pasti tidak akan tercapai karena masyarakat lebih memilih politikus yang punya uang dari politikus yang benar-benar membangun daerah.

" Saya gagas Film ini, karena dikalangan masyarakat saat ini hampir sama yang ada di Film yang saya gagas," kata Lemthoe.

Walaupun demikian, sebagai pelaku seni kita berharap pada para pemilih dan para politikus yang ikut serta di Pileg 2019 jangan mengikuti isi cerita yang tidak baik tapi ambillah yang bagus supaya pemilihan umum berlangsung sukses, aman,lancar dan rahasia tanpa politik uang.

"  jawabannya ada di masyarakat, masyarakat akan menerima semua pemberian,, namun pilihan tetap menjadi rahasia di hati masyarakat," ungkap Lemthoe.

Saat ditanya film yg digagas itu sudah viral di medsos, Lemthoe mengungkapkan "Alhamdulilah", kalau karyanya di terima oleh masyarakat,semoga masyarakat terhibur dengan karya kami,tapi dirinya tidak tau kalau videonya sudah viral di berbagai daerah baik di Aceh maupun di seluruh Indonesia.

" Alhamdulillah kalau karya saya di terima oleh masyarakat,semoga masyarakat terhibur dengan karya kami dan menjadi pesan pemilu yang bisa diterima oleh masyarakat," jelas Lemthoe.

Dan ia juga mengungkapkan semalam ada pesan wa dari temannya dari luar Aceh, kalau videonya juga di tonton di luar Aceh, saya bersyukur karena di video tersebut ada substile bahasa indonesia, sehingga masyarakat diluar Aceh mengerti arti dari isi cerita yang disampaikannya.

Selain itu tujuan di gagas Film " Pileh Loen Cok Peng" awalnya hanya untuk menghibur sih, tapi ada pesan di video tersebut walaupun uang itu incaran semua orang,, tapi belum tentu dengan uang kita bisa mendapatkan segala galanya.

Katanya, di video tersebut juga mengajarkan kalau kita harus memilih wakil kita dengan mata hati bukan dengan mata uang dan untuk calon wakil janganlah bermain curang saat pesta demokrasi kita,,karena masyarakat sudah mulai pintar untuk memilih para wakil rakyat, tutup Lemthoe.[]
Bagikan:
KOMENTAR