Sampah Dibiar Berserakan, Warga : Mana Kerja DLH

Senin, 10 Desember 2018 | 16.41 WIB

Bagikan:
Foto : Sampah berserakan

DAILYACEH.COM,Calang | Kumpulan sampah yang terdiri dari plastik dan sampah rumah tangga di seputaran jalan komplek pasar yang dibangun islamic realif di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya terkesan dibiarkan tanpa dibersihkan oleh petugas.

Sampah yang terlihat dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan membuat para warga yang melintas di kawasan tersebut menimbulkan tanda tanya tentang kerja para petugas kebersihan serta terlihat kumuh tanpa ada pedulian dari dinas terkait.

Muhammad warga Teunom saat menghubungi media ini (10/12/2018) melalui sambungan seluler mengatakan dirinya sangat menyanyangkan dijalan tersebut sampah dibiarkan berserakan begitu saja tanpa dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Ia juga meminta pada pihak Dinas terkait untuk segera mengangkut sampah tersebut atau di bakar agar jalan yang menjadi jalan transportasi warga bisa terlihat bersih, nyaman dan tidak berbau saat melintas, karena jalan itu juga salah satu jalan alternatif warga untuk menuju ke kantor Pos dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya.

" Kita minta pada pihak Dinas terkait untuk segera membersihkannya dan kepada masyarakat yang menghuni pasar rakyat agar sadar tidak membuang sampah semberangan, " kata Muhammad.

Rusli SH Kabid Persambahan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Jaya saat dihubungi menuturkan dirinya sudah menerima informasi tentang sampah di pasar rakyat Islamic Realif di Gampong Blang yang berserakan di jalan lintas masyarakat.

Dalam hal ini, pihaknya akan mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah agar bisa bersih kembali, seraya memasang papan informasi supaya para warga tidak membuang sampah semberangan karena pihak DLH telah menyediakan tong sampah.

" Besok akan kita kerahkan semua petugas kebersihan untuk membersihkannya sampah yang berserakkan tersebut," ujar Rusli SH.

Sedangkan Fajri Camat Krueng Sabee meminta bagi para warga yang sering membuang sampah bukan pada tempatnya agar membiasakan buang sampah yang benar karena sampah itu bisa membawa malapetaka bagi warga lainnya dan juga tidak baik bagi kesehatan karena pada sampah tersebut banyak mengandung kuman yang mempengaruhi kesehatan serta dilingkungan juga terlihat tidak nyaman dan kotor.

" Kita minta para warga untuk membiasakan buang sampah pada tempatnya, apalagi dilokasi sudah ada tempat tong sampah yang telah di sediakan oleh pihak DLH," imbuh Camat Fajri. []
Bagikan:
KOMENTAR