Gedung Asrama Putri Dayah Darul Abrar Diresmikan

Sabtu, 29 Desember 2018 | 15.37 WIB

Bagikan:
Plt Gubernur Aceh resmi gedung asrama putri pesantren Darul Abrar,Aceh Jaya(29/12)

DAILYACEH.COM,Calang | Asrama putri pondok pesantren pimpinan Tgk H Mustafa Sarong di Desa Gampong Baroe (Sayeung) Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (29/12/2018) diresmikan oleh Plt Gubernur Aceh,Ir H. Nova Iriansyah.

Gedung asrama ini merupakan bantuan Dinas Pendidikan Dayah Aceh melalui dana Otsus tahun 2018. Peresmian gedung baru itu ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti yang akan difungsikan untuk asrama putri santri yatim.

Nova Iriansyah didalam sambutannnya mengatakan atas nama Pemerintah Aceh sangat mendukung perkembangan pendidikan dayah di Provinsi Aceh.

Ia menyampaikan dengan adanya asrama baru berharap para santriwati yang menimba ilmu di Pesantren ini lebih nyaman dalam beristirahat setelah seharian belajar di Dayah,ungkap Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Menurutnya, saat ini tak sedikit alumni santri yang sukses baik di Aceh maupun di tingkat nasional bahkan kedepan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi Bupati, Gubernur maupun Presiden.

Sementara pimpinan Dayah Darul Abrar Tgk Mustafa Sarong dihadapan bapak Plt Gubernur Aceh menyampaikan dirinya mengucapkan terimakasih nya kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah sangat membantu Dayah selama ini.

" Terima kasih pada semua pihak yang telah sudikiranya membantu dayah kami terutama membangun asrama putri," jelas Tgk Mustafa Sarong.

Peresmian asrama putri dayah Darul Abrar tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan TB, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, DPRK Aceh Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Jaya, Kepala SKPK serta para dewan guru dayah setempat.

Dan dari Provinsi juga hadir Asisten II Pemerintah Aceh dr Taqwallah, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny.[]
Bagikan:
KOMENTAR