Kodim Aceh Jaya Sumbang Puluhan Kantong Darah Dan Santuni Veteran

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17.28 WIB

Bagikan:
Kodim Aceh Jaya gelar donor Darah Dan Santuni Veteran

DAILYACEH.COM,Calang | Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan kegiatan donor darah sekaligus menyantuni veteran di wilayah tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Makodim 0114/Aceh Jaya , Sabtu ( 15/12/2018 ).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ( HJK ) yang jatuh pada hari ini  Sabtu tanggal 15 Desember 2018.

“ Peringatan HUT TNI AD  ke 73  atau yang dikenal dengan Hari Juang Kartika tahun ini kita mengadakan kegiatan donor darah dan pemberian sedikit santunan dan paket sembako kepada veteran “ kata Dandim.

Kegiatan ini berlangsung setelah pelaksanaan upacara di lapangan Makodim setempat.

Selain anggota TNI kegiatan donor darah ini turut dihadiri oleh Personil Polres Aceh Jaya, Satpol PP Pemkab Aceh Jaya, Pelajar dan masyarakat.

Pada pelaksanaannya Kodim 0114/Aceh Jaya bekerja sama dengan PMI Aceh Jaya dan PMI Kota Banda Aceh.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan yang telah bersedia menyumbangkan darahnya pada acara donor ini. Selain untuk menyehatkan badan kita nantinya darah yang kita sumbangkan secara ikhlas ini akan bermanfaat untuk masyarakat luas, akan sangat banyak saudara kita tertolong dengan sumbangan darah ini “ ucap Dandim.

Disamping itu veteran turut hadir dalam peringatan HJK ini. Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua yang telah berjuang untuk keutuhan NKRI.
“ Kita turut mengundang veteran hadir dalam peringatan HJK  tetapi sebagian mereka di wakilkan oleh keluarga karena kondisi kesehatan. Kita selalu mengundang orang tua kita dalam momentum seperti ini sebagai rasa hormat kepada mereka yang sudah berjuang untuk NKRI “ pungkas Dandim.[]
Bagikan:
KOMENTAR