Komunitas Pegiat Wisata Perkenalkan Aceh Jaya Lewat Kemah Fishing

Minggu, 09 Desember 2018 | 20.48 WIB

Bagikan:
Foto : Komunitas Pegiat Wisata Aceh Jaya Gelar Kemah Fishing

DAILYACEH.COM,Calang | Komunitas Pegiat Wisata Aceh Jaya bekerjasama dengan Komunitas Wisata Trand Melaboh ( KWTM ) melaksanakan kegiatan Kemah Fishing yang di laksanakan di pantai Desa Jabi Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya yang di selenggarakan pada hari sabtu dan minggu 8-9 Desember 2018.

Kegiatan ini di kemas dalam bentuk out bond dan mancing bersama serta edukasi tentang alam. Peserta di bekali dengan materi – materi tentang tata cara mengenal wisata yang berpotensi menjadi destinasi dengan harapan, pasca kegiatan peserta dapat memahami lebih dalam tentang mengenal dan jeli dalam mengembangkan destinasi wisata, jelas Almuzzammil selaku Ketua Umum Komunitas Pegiat Wisata Aceh Jaya kepada media ini saat di jumpai di lokasi kegiatan, Minggu, 07/12/2018.

Muzammil mengatakan Aceh Jaya adalah Kabupaten yang di anugerahkan dengan pantai yang indah dan menawan, mulai dari kaki gunung Geurutee sampai pesisir Teunom. Namun, kurang maksimalnya dalam upaya publikasi dan fasilitas yang memadai menjadi penyebab kurang diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan nasional.

Ia jelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan pembekalan  kepariwisataan ke para pegiat wisata agar kedepan mampu dan memahami peranannya disaat kembali kedaerah-daerah masing-masing.

“ para peserta kegiatan ini kita bekali tentang pembekalan kepariwisataan, agar kedepan mereka mampu dan memahami peranannya sebagai pelaku wisata di saat kembali ke tempat masing – masih, terang Zammil.

Disini Zammil juga mengapresiasikan kerja dan upaya yang sedang di lakukan Pemerintah Aceh Jaya dalam melahirkan kejelasan nomengklatur oleh Dinas Pariwisata, namun nomeklatur itu tidak ada kejelasan sehingga semua orang akan bertanya – tanya, dimana Dinas Pariwisata Aceh Jaya.

“Semoga kejelasan nomengklatur ini segera teralisasikan agar wisata di Aceh Jaya cepat berkembang,”harap Zammil.

Sementara, Ikbal Lahya, ST. Koordinator Komunitas Wisata Trand Melaboh menyampaikan, Aceh Barat dan Aceh Jaya tidak bisa di pisahkan, ibarat bola mata hitam dan bola mata putih, berbeda namun masih dalam satu ikatan.

Peserta yang mengikuti kegitan ini,terang Ikbal, di harapkan dapat menjadi pelopor dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan wisata yang akan menjadi destinasi khusunya di Aceh barat

Ikbal menambahkan, Sektor pariwisata dapat mendongkrak pendapat penambahan perekonomian masyarakat kelas bawah, sadar atau tidak namun ril nyatanya demikian, dan kami sangat sadar akan hal itu

"maka kami berinisiatif untuk mengembangkan sektor tersebut, lanjut Ikbal

“Kami belajar banyak dari Komuniatas Pegiat Wisata Aceh Jaya di mana dengan keterbatasan di segi apa pun, mereka tetap konsisten dalam mengangkat dan mempromosikan wisata Aceh Jaya,” jelas Ikbal

Lebih lanjut Ikbal menambahkan, Konsep ini akan kami terapkan dan kami jalankan untuk mendongkrak potensi – potensi wisata yang akan menjadi destinasi di Aceh Barat.

“Terima kasih kawan – kawan Komunitas Pegiat Wisata Aceh Jaya, terima kasih segenap masyarakat Desa Jabi yang sangat ramah, semoga ini awal yang baik untuk kebangkitan pariwisata di dua Kabupaten yang pernah menjadi satu ini,” tutup Ikbal.[]
Bagikan:
KOMENTAR