Lima BUMG Terima Bus Bantuan, Ini Pesan Bupati Aceh Jaya

Rabu, 26 Desember 2018 | 15.58 WIB

Bagikan:
T.Irfan TB Serah Bus Angkutan Pedesaan(26/12)

DAILYACEH.COM,Calang | Demi peningkatan perekonomian desa di Aceh Jaya, Pemerintah setempat menyerahkan lima unit mobil bus angkutan pedesaan kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Penyerahan tersebut di lakukan oleh T. Irfan TB Bupati Aceh Jaya yang disaksikan oleh unsur Forkopimda, Camat dan Ketua BUMG/ BUMDes yang bertempat di taman memorial tsunami calang, rabu 26/12/2018 saat berlangsungnya zikir dan doa bersama mengenang 14 tahun bencana gempa dan tsunami Aceh.

Dikesempatan tersebut Bupati Aceh Jaya mengatakan pada tahun ini pihaknya cuma bisa menyediakan lima unit kenderaan bus kepada BUMG yang telah diseleksi para tim dan telah ditunjuk oleh Dinas Perhubungan setempat.

" Insya Allah pada tahun 2019, Pemerintah Aceh Jaya akan menambahkan 4 unit lagi kepada kecamatan yang belum mendapatkan sehingga akan merata ke sembilan Kecamatan," kata T.Irfan TB.

Irfan TB juga meminta kepada para Camat, Kepala Desa, Ketua BUMDes supaya bus yang diberikan ini bisa dikelola dan dijaga dengan baik sehingga dengan ada bus ini berharap perekonomian desa dan BUMDes terus meningkat dari yang sebelumnya.

Dan mobil bus angkutan pedesaan yang telah diberikan ini hendaknya bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat di Kecamatan seperti majelis taklim dan kegiatan masyarakat lainnya.

" Kita minta bus ini lebih diutamakan untuk kegiatan majelis taklim disamping kegiatan umum lainnya," cetus T.Irfan TB.

Lima Kecamatan yang mendapatkan mobil bus angkutan pedesaan yaitu Kecamatan Teunom, Pasie Raya, Krueng Sabee, Darul Hikmah dan Kecamatan Jaya, sementara yang belum mendapatkan nyakni Kecamatan Panga, Setia Bakti, Sampoinet dan Kecamatan Indra Jaya.[]

Bagikan:
KOMENTAR