Maimun : Pindahan Lokasi Kongres KNPI, Rifai Darus Harus Di Hukum

Jumat, 14 Desember 2018 | 20.28 WIB

Bagikan:
Maimun Panga Ketua KNPI Aceh Jaya ( foto/Ad)

DAILYACEH.COM,Calang | Pelaksanaan Konggres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XV yang sedianya dilaksanakan di Provinsi Aceh namun kemudian di alihkan ke Jakarta sekitar (jabodetabek) secara sepihak oleh KNPI Pusat.

Keputusan yang di ambil oleh Muhammad Rifai Darus Cs pada rapat pleno sangat merugikan rakyat Aceh sekaligus melanggar beberapa keputusan sebelumnya, hal itu dikatakan oleh Maimun Panga kemedia ini ( jum'at 14/12/2018).

Menurutnya dari hasil kongres Papua dan keputusan Rapimpus di Batam sudah di finalkan Konggres ke XV akan di gelar di Provinsi Aceh, namun pada rapat pleno DPP yang legetimasinya lebih rendah justru mengangkangi dan membatal keputusan yang di ambil pada keputusan forum lebih tinggi,

" ini sangat aneh dan memalukan terhadap keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP, " Ujar Maimun Panga.

Keputusan sepihak itu tidak bisa di tolerir, sebab sikap DPP KNPI sama dengan perbuatan tercela. "Kita di Aceh sudah bekerja, kita di Aceh sudah terobos dan sudah sangat siap, namun DPP tidak menghargai perjuangan pemuda Aceh, tapi balasannya KNPI Aceh di permalukan oleh Rifai Darus Cs" lanjut maimun panga.

Oleh karena itu, KNPI Aceh Jaya bersikap DPP KNPI harus mendapat  hukuman yang setimpal dan kami mendesak DPP KNPI untuk mengembalikan kongres XV ke Aceh dengan tanpa syarat dan jka kongres tidak di kembalikan maka segala resiko yang timbul kemudian harus di tanggung oleh Rifai Darus Cs, dan seumur hidupnya jangan injak lagi tanah Aceh.

" Rifai Darus harus kembalikan Kongres KNPI VX ke Aceh, kalau tidak seumur hidup jangan injak lagi tanah Aceh," tutup Maimun Panga dengan penuh kesal. []
Bagikan:
KOMENTAR