Pemkab Diminta Rehab Rumah Tidak Layak Huni Di Tanoh Anoe

Jumat, 28 Desember 2018 | 18.38 WIB

Bagikan:
Rumah tidak layak huni di Aceh Timur (28/12)

DAILYACEH.COM,Aceh Timur | Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari Partai Gerindra, Ronny Hariyanto, berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Timur merehab sejumlah rumah tidak layak huni milik warga desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Pernyataan itu disampaikan Ronny, ketika dirinya mengunjungi sejumlah rumah warga di Lorong Amiruddin di desa tersebut.

" Kita berharap pemerintah bergerak cepat merehab rumah tidak layak huni milik warga di sini, karena tinggal di rumah tidak layak huni itu tidak enak," kata Ronny, Jumat 28 Desember 2018.

Ronny juga mengkritisi minimnya anggaran dan kuota yang diperuntukkan untuk memperbaiki sejumlah rumah perdusunnya di suatu desa di Aceh Timur, menurutnya jumlah rumah tidak layak huni jauh lebih banyak ketimbang upaya pemerintah memperbaikinya.

" Misalkan satu dusun itu ada 20 rumah benar - benar tidak layak, sedangkan jatah untuk yang bisa direhab cuma 3 rumah pertahun itu pun dari dana desa, kan terbatas penggunaannya, nah lalu kapan mau diperbaiki yang lainnya,  keburu tambah kacau bahkan ambruk rumahnya?" ujar Putera Idi Rayeuk yang dikenal fokus pada isu - isu sosial, khususnya soal kemiskinan tersebut.

Ronny berharap, setidaknya tahun depan seluruh rumah tidak layak huni di Kecamatan Idi Rayeuk, khususnya Tanoh Anoe segera mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh Timur.

" Ya mudah - mudahan tahun depan semua rumah rakyat miskin yang tidak layak huni bisa dibantu pemerintah," pungkas Ronny menutup keterangannya.(***)
Bagikan:
KOMENTAR