Pemuda Barsela Serah Hasil Musyawarah Ke Anggota DPR RI, Ini Sejumlah Rekomendasinya

Senin, 17 Desember 2018 | 16.13 WIB

Bagikan:
KMBSA lakukan pertemuan dengan anggota DPR RI( foto/ist)

DAILYACEH.COM,Subulussalam | Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) melakukan temu ramah dengan anggota komisi III DPR RI H.Muslim Ayub,SH,MM  yang berlangsung di hotel Hermes One Kota Subulussalam, senin (17/12/2018)

Pada temu ramah tersebut pihak organisasi Pemuda Barat Selatan menyerahkan hasil Musyawarah Pemuda Pembangunan Barat Selatan Aceh di Meulaboh Oktober yang lalu yang diserahkan oleh Fitriadi Lanta selaku Ketua umum dan di dampingi oleh sejumlah perwakilan forum KMBSA.

Fitriadi Lanta yang didampingi ketua KMBSA Aceh Singkil Hitler T dan Kota Subulussalam diwakili Sekertaris Mukarribin Pohan dalam pertemuan tersebut mengatakan pertemuan kali ini untuk menyerahkan dan menyampaikan hasil Seminar dan Musyawarah KMBSA tahun ini pada anggota DPR RI H.Muslim Ayub asal Aceh.

Ia mengatakan, point-point hasil musyawarah KMBSA tahun ini adalah mendesak Pemerintah Aceh untuk segera merealisasikan pembangunan terowongan Geurutee tahun 2019,mengatasi banjir banjir sepanjang barat selatan Aceh,membuat regulasi agar masyarakat Barat Selatan Aceh bisa mengelola pertambangan rakyat, mempercepat pembangunan Rumah Sakit Regional dan pustaka regional di barat selatan Aceh,menolak izin tambang dan mencabut izin operasional PT.Emas Murni Mineral.

" Disini kita serahkan sejumlah poin-poin hasil pertemuan agar bisa segera direalisasi oleh Pemerintah Aceh," kata Fitriadi Lanta.

Kemudian kita memberi rekomendasi hal penting lainnya kepada pemerintah Aceh untuk memperjelas status tapal batas daratan dan pulau-pulau dengan Sumut,membangun pelabuhan dan bandara bertaraf internasional di barat selatan Aceh,membentuk badan pengelola CSR perusahaan-perusahaan di barsela,membangun pabrik-pabrik industri di barsela dan membangun serta mengelola secara profesional objek wisata yang ada di barsela, ujar Fitriadi Lanta.

Sementara itu H.Muslim Ayub politisi Partai PAN ini menyampaikan Kota Subulussalam,Aceh Singkil dan Aceh Tenggara adalah rumahnya tempat asal usul nya.Sehingga ia dalam pileg kali ini lebih fokus membina pemilih dari Aceh Selatan,Abdya dll.Atas rekomendasi ini ianya berjanji untuk berupaya semaksimal mungkin mewujudkan beberapa rekomendasi tersebut ujarnya.

Muslim Ayub juga berjanji pada Maret tahun depan akan menggelar pertemuan Pemuda Pembangunan Barat Selatan Aceh di Kota Subulussalam untuk menggali ide-ide pembangunan dari para pemuda Barsela.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR