Peringati 14 Tahun Gempa Dan Tsunami Aceh, Pemkab Aceh Jaya Gelar Di Taman Tsunami Calang

Minggu, 23 Desember 2018 | 19.27 WIB

Bagikan:
Kawasan Calang tahun 2004 ( foto/ist)

DAILYACEH.COM,Calang | Dalam rangka memperingati 14 tahun dahsyatnya bencana gempa dan tsunami Aceh tahun 2004, Pemerintah Aceh Jaya akan mengadakan zikir dan doa bersama yang berpusat di taman memorial tsunami Desa Ketapang Kecamatan Krueng Sabee pada rabu 26 Desember mendatang.

Hal itu di sampaikan oleh Ichwan S Sos, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya saat diminta tanggapan oleh media ini terkait pelaksanaan peringatan gempa dan tsunami ke 14 yang dilakukan tahun ini, minggu 23/12/2018.

Ichwan mengatakan pada pelaksanaan peringatan gempa dan tsunami kali ini akan diisi dengan zikir dan doa serta penyantunan bantuan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut direncanakan dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 wib yang dipastikan akan diikuti oleh para unsur Forkopimda,DPRK, SKPK, PNS, TNI, Polri, tenaga honor, kontrak dan masyarakat yang diperkirakan mencapai 1.500 orang lebih.

" ini acara setahun sekali, kita minta pada semua pegawai pemerintah supaya bisa hadir di kegiatan tersebut," kata ichwan.

Ia menyampaikan dengan adanya peringatan bencana gempa dan tsunami berharap kepada seluruh korban bencana 26 Desember 2004 bisa terampuni semua dosa dan diterima semua amalan yang telah dikerjakan oleh Allah SWT.

Selain zikir dan doa bersama yang dilakukan oleh Pemerintah juga mempunyai tujuan tersendiri yaitu dengan adanya kejadian gempa dan tsunami masa lalu menyadarkan kita betapa kecil dan tidak berdayanya manusia di hadapan Allah SWT, dan setiap kejadian bencana tersebut harus menjadi ibrah sebagai introspeksi diri dan inilah bagian dari refleksi untuk disampaikan ke anak cucu kita yang akan datang, tukas Ichwan.[]
Bagikan:
KOMENTAR