Personil Kodim Aceh Jaya Laksanakan Pelatihan Dapur Umum

Selasa, 18 Desember 2018 | 13.28 WIB

Bagikan:
Personil Kodim Aceh Jaya sedang menerima materi Dapur Umum (18/12)

DAILYACEH.COM,Calang | Personil Kodim 0114 Aceh Jaya melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana yang berlangsung di komplek Makodim setempat sejak senin kemaren. Pada Kegiatan ini selain personil Kodim juga ikut serta dari unsur lainnya seperti Polisi, Tagana, BPBK, PMI dan Rapi.

Di pelatihan tersebut, tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Jaya juga diberi kesempatan untuk memberi materi pelatihan tentang Dapur Umum yang langsung di sampaikan oleh Rizal Dinata Koordinator Tagana Aceh Jaya dan turut didampingi oleh sejumlah Tagana lainnya yang bertempat di aula Persit Kodim setempat, selasa 18/12/2018.

Pada pelatihan tersebut para peserta yang berasal dari personil Kodim dan Kompi mengikuti dengan penuh semangat dengan materi perkenalan alat/ bahan dapur umum dan praktek cara masak di lapangan.

Rizal Dinata Koordinator Tagana dalam penyampaiannya mengatakan pihaknya saat ini sudah ada satu unit mobil dapur lapangan yang siap dipergunakan pada saat terjadi bencana di Aceh Jaya karena didalam mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai bahan yang bisa dipergunakan kapan saja pada saat terjadi bencana.

Ia jelaskan dengan adanya mobil dapur lapangan tersebut pihaknya sangat mudah dalam penyiapan makanan di lokasi pengungsi karena tidak terlalu repot dalam penyajian misalnya bencana banjir dan bencana lainnya.

" Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya mobil dapur lapangan terutama saat terjadi bencana di Aceh Jaya, kata Rizal Dinata.

Dan dari amatan media di tempat acara, selain pelatihan dapur umum dari tim Tagana juga personil Kodim Aceh Jaya juga diberi pelatihan perkenalan alat Damkar yang pemateri berasal dari tim Damkar BPBK Aceh Jaya.[]
Bagikan:
KOMENTAR