Rio Terpilih Sebagai Ketua FLP Wilayah Aceh

Senin, 17 Desember 2018 | 21.04 WIB

Bagikan:
Riazul Iqbal Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Aceh periode 2018-2020

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Riazul Iqbal yang akrab disapa Rio terpilih sebagai Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Aceh periode 2018-2020 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) FLP Aceh ke-9 yang berlangsug di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh, Banda Aceh, Minggu (16/12/208).

Rio menggantikan Ketua sebelumnya yang dijabat oleh Isni Wardaton yang memimpin FLP Wilayah Aceh pada periode 2014-2016.

Ketua Panitia Muswil ke-9 FLP Wilayah Aceh, Nanda Riski, mengatakan ada tujuh bakal calon kandidat yang muncul pada Muswil tersebut. Namun, peserta Muswil menyepakati sehingga mengerucut pada dua nama kandidat terkuat.
Mereka adalah Riazul Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua FLP Cabang Sigli dan Ernita Handayani sebagai Wakil Ketua Divisi Kaderisasi FLP Wilayah Aceh.

“Tentu semua punya kapasitas yang sangat layak memimpin FLP Aceh ke depan. Namun, sesuai musyawarah yan turut dihadiri Dewan Penasihat, nama Rio dan Nita yang mencuat paling disebut-sebut,” ujar Nanda.

Ketua FLP Wilayah Aceh terpilih, Rio, mengatakan sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk memantapkan dan mengembangkan literasi di Aceh.

“Organisasi ini butuh semua kalangan. Mari kita galakkan literasi berkeadaban dalam tiap tulisanya kita,” kata Rio usai terpilih.

Pada hari yang sama, selain Muswil, berlangsung pula Musyawarah Cabang (Muscab)  FLP Banda Aceh. Hasil Muscab berdasar musyarawah bersama, terpilih Nanda Riski sebagai Ketua FLP Banda Aceh 2018-2020, menggantikan Rahmat Aulia.

Seperti diketahui, saat ini FLP Wilayah Aceh membawahi beberapa cabang. Diantaranya, FLP Cabang Banda Aceh, FLP Cabang Sigli, dan FLP Cabang Takengon. Organisasi kepenulisan ini terus hadir dan bersinergi dengan siapapun guna memantapan dunia literasi demi lahirnya masyarakat yang cerdas baik dalam menulis maupun membaca.[Riri]
Bagikan:
KOMENTAR