STIKIP Muhammadiyah Terima Bibit Sawit Dari Pemerintah

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17.22 WIB

Bagikan:
STIKIP Muhammadiyah Terima Bibit Sawit Dari Pemerintah(foto/mus)

DAILYACEH.COM,Abdya | Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) menerima bantuan bibit sawit unggul dari pemerintah setempat.

Pemberian bibit unggul sawit ini merupakan bibit terjamin bersertifikasi yang didatangkan dari BPKS Sumatera (Medan ).

Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT usai kegiatan penanaman mengatakan bahwa bibit unggul yang disalurkan Pemkab itu merupakan bibit terjamin sertifikatnya, didatangkan dari BPKS Sumatra Utara (Medan) sehingga dimintanya kepada pihak kampus untuk benar-benar dirawat dengan baik lantaran selain untuk penghijauan juga akan menjadi aset kampus.

"Kita berharap sesudah ditanam ini,agar terus  dirawat dengan baik. Sebab banyak sekali  manfaatnya, selain untuk penghijauan juga menjadi salah satu aset dikampus," kata Muslizar, Sabtu (15/12/2018).

Selain itu Wabup juga mengatakan, kedepan akan ada 2 Hektar lahan hibah untuk pinang batara dan jengkol yang akan dikelola olah STKIP Muhammadiyah."Kita harap dijaga dengan baik semoga tumbuh subur dan menghasilkan,"ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan,Seluas 1,5 Hektar lahan kampus ini ditanam bibit sawit unggul sebanyak 150 batang. Penanaman permanen pertama langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT didampingi ketua, pengurus STKIP Muhammadiyah beserta para mahasiswa dan mahasiswi.[]
Bagikan:
KOMENTAR