Teuku Riefky Kunjungi Penderita Jantung Bocor

Minggu, 09 Desember 2018 | 23.09 WIB

Bagikan:
Foto : Teuku Riefky Kunjungi Penderita Jantung Bocor

DAILYACEH.COM,Suka Makmue | Teuku Riefky Harsya anggota DPR RI kunjungi kediaman dek Haris, anak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Desa Gunong Pungki Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Minggu, (9/12)

Kunjungan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu bertujuan untuk memberikan semangat sekaligus silaturahmi bersama Haris dan keluarga. Selama ini Haris telah menjalani pengobatan di Jakarta di RS. Jantung Harapan Kita dan saat ini sedang menunggu tahapan berobat untuk mengikuti operasi jantung.

"Saya coba bantu proses pengobatan adek, ini harus balik kampung, Insyallah beberapa bulan lagi balik ke jakarta untuk berobat. Selama di rumah sakit Banda Aceh juga termonitor progressnya," terang Teuku Riefky, anggota DPR RI Komisi I itu.

Menurutnya, banyak hal yang belum tercover dan pelayanan relatif lambat di BPJS, perlu rekomendasi dan pantaun kita semua untuk sistem BPJS lebih cepat.

"Banyak catatan keluhan masyarakat untuk kami suarakan di pusat nantinya," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Haris anak Abdul Munir, yang juga penerima PKH Kemensos RI tersebut dilaporkan mengalami penyakit jantung bocor. Karena kurang mampu secara ekonomi keluarga tidak dapat mengobati Haris ke fasilitas kesehatan khusus penanganan jantung bocor.

Berbekal informasi tersebut, pendamping sosial PKH setempat, Abdul Samad, S.Sos.I melakukan advokasi dengan membuka rekening peduli dek Haris.(*)
Bagikan:
KOMENTAR