Cuaca Panas, Lahan Gambut Di Aceh Jaya Terbakar

Minggu, 06 Januari 2019 | 17.52 WIB

Bagikan:
Lahan gambut di Desa Babah Dua,Darul Hikmah, Aceh Jaya Terbakar (6/1)

DAILYACEH.COM,Calang | Cuaca panas dengan suhu 33°C yang menimpa Kabupaten Aceh Jaya telah menyebabkan lahan gambut milik masyarakat terbakar sekira pukul 08.00 wib, minggu 6/1/2019.

Berdasarkan informasi yang diterima sementara dari Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya yang turut diterima media ini dijelaskan kebakaran lahan gambut milik masyarakat terjadi di Desa Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah hingga mencapai lebih kurang 10 Hektar.

Muktaruddin Kepala BPBK Aceh Jaya melalui Ismail Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan saat dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan telah terjadi kebakaran lahan gambut milik masyarakat di Desa Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah.

Saat ini telah mengerahkan armada damkar untuk meninjau lokasi kebakaran lahan, berkoordinasi dengan anggota Polsek dan Koramil Kec. Setia Bakti dan Tim sedang melakukan pemadaman secara manual.

" kami telah mengerahkan armada mobil pemadam kebakaran ke Desa Babah Dua guna melakukan pemadaman api," kata Ismail.

Namun sampai jam ini api belum bisa dipadamkan dikarenakan untuk akses mobil pemadam tidak bisa langsung ke lapangan karena lokasi kebakaran di sebrang sungai, terangnya lagi.[]
Bagikan:
KOMENTAR