Fathan Almainsar, Bocah Aceh Jaya Menderita Penyakit Jantung

Kamis, 17 Januari 2019 | 17.00 WIB

Bagikan:
Fathan Almainsar bocah penderita penyakit jantung asal Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Fathan Almainsar ( 8 ) bulan bocah malang, anak dari pasangan Tarmizi dan Lisa Ramayani warga dusun Subur Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya harus menderita kesakitan yang seharusnya tidak diembani olehnya.

Fathan Almainsar diponis menderita penyakit jantung sejak tiga bulan setelah lahir. Dia selama ini harus rutin menjalani pengecekan di rumah sakit bahkan di anjurkan setelah usianya mencapai satu tahun harus menjalani operasi ke Jakarta.

Tarmizi ke DAILYACEH.COM menyampaikan, anaknya diketahui menderita penyakit jantung sejak usia tiga bulan, setelah adanya penampakkan kebiruan dimata,kuku tangan dan kaki.

Selanjutnya dirinya membawa anak ke puskesmas terdekat untuk memastikan penyakit yang diderita anaknya. Dan dari puskesmas dianjurkan untuk dilakukan pengecekan ke rumah sakit hingga ke ke Banda Aceh.

Saat ini, fathan bocah malang dari Datar Luas belum bisa dilakukan operasi karena usianya masih delapan bulan sehingga sudah mencapai satu tahun baru bisa dilakukan operasi, itupun harus di rujuk ke jakarta karena di Aceh belum mampu untuk dilakukan operasi.

Tarmizi juga menyampaikan, selama ini untuk mendanai anaknya cuma dari gajinya yang selama ini menjadi tenaga kontrak di intansi dinas pertanian Aceh Jaya

" Selama ini untuk biaya pengobatan dari gajinya ia bekerja di dinas pertanian dan dari bekerja upahan pada orang lain" ungkap Tarmizi.

Dan selain dari gajinya, pihak dinas kesehatan dan baitul mal Aceh Jaya juga pernah membantunya sedikit, itupun tidak mencukupinya untuk dana pengecekan anaknya ke Rsud ZA Banda Aceh yang selama ini sudah tiga kali melakukan pengecekkannya.

Ia berharap adanya dermawan yang ingin membantu dalam pengobatan anaknya yang saat ini sedang menderita penyakit jantung disaat nanti harus dilakukan pengobatan hingga ke jakarta, harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Krueng Sabee dr. Muhammad John Sanova kepada media ini membenarkan, Fathan Almainsar bocah 8 bulan warga Desa Datar Luas menderita penyakit jantung bawaan.

Dijelaskan penyakit yang diderita bocah ini bukan disebabkan dari penyakit orang tuanya, saudaranya akan tetapi di derita setelah melahirkan dalam umur 3 bulan dan sejauh ini belum diketahui penyebab penyakit yang diderita oleh bocah tersebut.

dr Muhammad John mengungkapkan selain Fathan Almainsar, di wilayah kerjanya juga ada dua bayi lagi yang mengendap penyakit jantung yaitu di Desa Krueng Sabee dan Desa Padang Datar.

" Di Kecamatan Krueng Sabee, ada tiga kasus penyakit jantung yang diderita oleh bocah yaitu di Desa Datar Luas, Krueng Sabee dan Padang Datar", cetus dr Muhammad John Sanopa.[]
Bagikan:
KOMENTAR