Lokasi Wisata Lhok Geulumpang Tak Terurus

Senin, 07 Januari 2019 | 13.31 WIB

Bagikan:
Komplek bangunan wisata di pantai Lhok Geulumpang,Kecamatan Setia Bakti,Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang |Komplek bangunan areal wisata yang berada di tepian pantai Lhok Geulumpang, Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya tanpak semberaut dan tak terurus.

Pasalnya bangunan yang ada di kawasan tersebut terlihat telah lama dibiarkan begitu saja sehingga terkesan mubajir dan cuma menghamburkan uang daerah bidang keprawisataan di Kabupaten Aceh Jaya.

Abdo Rani pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Aceh Jaya ke media ini (7/1/2019) menyampaikan dirinya sangat menyesal terhadap tempat wisata Aceh Jaya tanpa ada kepedulian dari berbagai pihak. Padahal Aceh Jaya telah dikenal dengan berbagai lokasi wisata yang ada baik wisata pantai maupun wisata alam yang dimulai dari Teunom sampai ke Jaya.

Abdo Rani mencontohkan salah satu lokasi wisata di Desa Lhok Geulumpang saat ini, dimana pada saat ia mengunjungi bersama dengan teman-teman ke pantai Lhok Geulumpang melihat bangunan yang telah berdiri dengan bagus sudah ditumbuhi semak belukar tanpa yang ada urus.

" Saat ini bangunan di pantai tersebut sudah sangat kotor dan mulai ditumbuhi semak belukar dimana-mana," kata Abdo Rani.

Oleh karenanya selaku pengurus lembaga pemerhati wisata di Aceh Jaya berharap pada pihak terkait agar bisa melakukan pembersihan lokasi wisata dan memperbaiki jalan menuju ke daerah tersebut karena pantai Lhok Geulumpang sudah dikenal duluan sejak Aceh Jaya masih bergabung dengan Aceh Barat.

" Kita siap bekerja sama dengan pihak terkait untuk sama-sama mempromosikan wisata pantai Lhok Geulumpang agar bisa didatangi oleh para wisata baik lokal maupun dari luar daerah,"jelas Abdo Rani.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Jaya, Asy’ary SE saat dihubungi mengungkapkan menyangkut fasilitas tempat wisata di Pantai Lhok Geulumpang, pihaknya baru saja di serahterimakan oleh pihak Dinas Perhubungan untuk pengelolaannya yaitu pada bulan Desember 2018.

Ia menjelaskan pada tahun ini akan kita usahakan dana perawatan untuk tempat wisata tersebut  terhadap fasilitas yang rusak-rusak agar bisa diperbaiki kembali sehingga para masyarakat dan pariwisata bisa nyaman saat datang ke daerah tersebut yang saat ini mulai kembali di datangi baik wisata lokal maupun dari luar daerah.

" tahun ini akan kita upayakan dana untuk kawasan wisata Lhok Geulumpang seperti dana perawatan tempat dan lainnya,tutur Asy’ary SE.

Untuk diketahui, Pantai Lhok Geulumpang dulu menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Memiliki garis pantai yang landai serta pasir putih lembut akan mampu menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Tak hanya pantai yang indah, alam bawah laut pun tak kalah mempesona untuk dinikmati.

Namun sayang, komplek bangunan yang berada di tempat tersebut terlihat tanpa yang memperdulikannya sehingga daerah tersebut yang dulu menjadi primadona saat ini sudah banyak yang meninggalkannya karena untuk akses menuju ke lokasi tersebut tidak bisa dilalui dan mulai ditumbuhi semak belukar.[]
Bagikan:
KOMENTAR