Menikmati Terumbu Karang Di Aceh Jaya, Ini Lokasinya

Kamis, 03 Januari 2019 | 23.32 WIB

Bagikan:
Lokasi terumbu karang di Desa Lhok Geulumpang,Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Aceh Jaya adalah kabupaten pemekaran dari Aceh Barat, sebuah wilayah berbukit dan banyaknya pulau yang betebaran di lautnya yang menjernihkan penglihatan yang memandang.

Jika mau ke Aceh Jaya, saat ini dapat diakses dengan jarak dua jam dari kota Banda Aceh dengan menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Tempat ini memiliki banyak objek wisata yang mengundang penasaran dan mengundang mata pengunjungnya terkesima seperti alam puncak geurutee, pasie saka, puloe raya, puloe reusam,CRU Ie Jeurengeh, Rigaih, dan berbagai tempat wisata lainnya.

Kali ini kita akan membahas salah satu tempat wisata baru di Aceh Jaya yang mungkin saja belum banyak diketahui oleh masyarakat baik masyarakat Aceh Jaya, Aceh maupun diluar Provinsi Aceh.

Lokasi wisata baru ini yang akan kita bahas adalah wisata laut terumbu karang bagus yang bisa dilihat dengan mata dengan dihuni oleh berbagai ikan hias. Lokasi ini berada di pantai Lhok Geulumpang Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti.

Abdo Rani salah satu wisata lokal yang mendatangi pantai tersebut ke media ini (3/1/2019) mengatakan ia mengetahui tempat ini dari masyarakat yang mengatakan di tempat tersebut sangat bagus untuk berlibur bersama keluarga diakhir pekan.

Ia menceritakan karang yang tumbuh di tempat ini sangat bagus yang bisa dilihat langsung dengan memakai kacamata air, bahkan anak-anak pun bisa langsung melihatnya karena lokasi terumbu karang tak jauh dari bibir pantai.

Masih kata Abdo Rani, para pencinta wisata untuk datang kelokasi itu bisa di akses dengan kendaraan baik roda 4 maupun roda dua walaupun saat ini, akses ke tempat sudah banyak yang rusak tanpa adanya kepedulian dari pihak Pemerintah.

" Akses untuk menuju ke lokasi itu bisa dilalui dengan kendaraan empat maupun dua dan jalan kaki," kata Abdo Rani.

Dan jika para pencinta wisata mau mengabadikan terumbu karang yang indah di tempat tersebut juga perlu dibawa camera air dan baju pelampung supaya terumbu karang yang sedang tumbuh agar tidak rusak saat mengabadikan keindahannya .

" Yok berwisata ketempat ini, anda pasti senang, bahagia dan punya kesan tersendiri. Dan lebih bagus datang bersama keluarga serta jaga kelestariannya," ajakan Abdo Rani.[]

Bagikan:
KOMENTAR