Partai Nasdem Siap Kuasai Kursi Di Setiap Dapil

Senin, 14 Januari 2019 | 14.58 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,Abdya | Partai Nasdem menargetkan mampu memenangkan calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan (dapil) baik di pusat, provinsi dan daerah  pada Pileg 2019 mendatang. Target ini untuk mendukung obsesi partai besutan Surya Paloh ini menjadi tiga besar pemenang pemilu.

Para caleg harus mampu merebut kursi pada dapil-dapil masing. Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil yang merupakan calon DPR RI,di sela-sela pemberian pengarahan pada Pelantikan,TOT Komisi saksi Nasdem dan Rakorsus Babpilu DPD Partai Nasdem Abdya, di Arena Motel, Minggu (13/1/2019).

"Minimal Lima  kursi setiap dapil, sehingga Nasdem memiliki wakil rakyat di setiap daerahnya, sehingga target menang tiga besar secara nasional dapat tercapai," kata Zaini Djalil.

Selain itu,Zaini juga  menyebutkan , pada pileg sebelumnya, masih ada sejumlah dapil di mana Nasdem tak mempunyai kekosongan dua kursi , di antaranya pada DPRA . Oleh karenanya, pada pileg mendatang caleg yang bertarung di wilayah-wilayah tersebut harus mampu merebut kursi.

Ia menilai, target untuk memenuhi seluruh dapil tersebut wajar dan bisa tercapai. Oleh karenanya, pihaknya meminta seluruh pihak bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut.

"Harus disiplin, kerja keras,bersatu, berjuang dan bersedia memenangkan Nasdem dalam pertaruangan di Pemilu 2019, dan berhasil menjadi tiga besar,” tuturnya.

Dikesempatan itu,
Zaini juga  meminta kepada seluruh kader Partai Nasdem, baik sesepuh, kemudian tokoh, senior dan seluruh masyarakat Aceh dan khususnya masyarakat Abdya agar mendukung dan memberikan doa restu  bersama-sama dalam melenggang ke Senayan," ujarnya.

Sementara itu,Sekjen DPD Partai  Nasdem Abdya,Samsul Rizal mengatakan, ia telah menginstruksikan kepada anggota maupun kader untuk memenangkan kakanda Zaini Djalil  di Dapilnya, yaitu Abdya .

"Kami akan dukung penuh kakanda Zaini Djalil  dan menangkan di Dapilnya yakni Abdya . Beliau memiliki kompetensi untuk mewakili masyarakat Abdya di Senayan ," kata Samsul , Minggu (14/1/2019).
Bagikan:
KOMENTAR