Saat Cari Kerang, Warga Nagan Raya Meninggal Di Aceh Jaya

Rabu, 02 Januari 2019 | 16.43 WIB

Bagikan:
Mustafa Hirin (21) warga Desa Gunung Pungki Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya meninggal dunia saat mencari kerang(2/1/2019)

DAILYACEH.COM,Calang | Mustafa Hirin (21) berwarga Desa Gunung Pungki Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya meninggal dunia saat mencari kerang bersama keluarga di sungai Lageun Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya sekira pukul 11.45 Wib, rabu 2/1/2019.

Dari informasi yang diterima, korban bersama keluarganya yang terdiri dari ibunya dan saudari lainnya yang tinggal di Desa Sawang (Lageun) sekira pukul 09.00 wib berangkat dari rumah menuju sungai lageun untuk mencari kerang/lokan namun di tempat terpisah agak berjauhan korban menjauhi ke tengah sungai yang dangkal air nya.

Namun saat itu korban mau menyebrang kembali ke jalan melewati air yang dalam terus korban tenggelam dan saudara Ibnu Hajar Abang ipar korban agak berjauhan terlambat untuk menolong dan korban tdk bisa di selamatkan lagi dan meninggal dunia.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Setia Bakti Ipda Sabri membenarkan saat itu sekira pukul 11.45 WIB korban bersama keluarganya sedang mencari kerang di sungai Lageun yang tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Selanjutnya saat sedang asik mencari kerang tiba-tiba korban tenggelam sehingga saudara korban langsung meminta bantuan kepada warga setempat, setelah dilakukan pencarian dengan cara menyelam di TKP korban ditemukan dalam kondisi kritis.

Dan selanjutnta pihak Polsek Setia Bakti langsung melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Lageun untuk penanganan medis dan korban langsung di rujuk ke RSUD Teuku Umar Calang untuk penanganan medis lanjutan. Tak lama kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

"Saat ini korban sudah dibawa pulang kerumah duka di Nagan Raya," Kata Ipda Sabri.[]
Bagikan:
KOMENTAR