Sulit Mendapat BBM Subsidi, Panglima Laot Datangi DPRK Aceh Jaya

Senin, 07 Januari 2019 | 15.59 WIB

Bagikan:
Panglima Laot se Aceh Jaya temui anggota DPRK setempat,(7/1)

DAILYACEH.COM,Calang |Sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi para nelayan di Kabupaten Aceh Jaya dalam beberapa pekan ini, sejumlah panglima laot mendatangi anggota DPRK setempat untuk menyampaikan berbagai keluhan yang dirasakan oleh ratusan nelayan.

Kedatangan para Panglima Laot tersebut untuk menyampaikan keluh kesah para nelayan di Aceh Jaya selama ini atas sulitnya mendapatkan BBM terutama bio solar dan premium subsidi di berbagai tempat pengisian BBM. Hal itu katakan Azwar Anas Sekretaris Panglima Laot Kabupaten Aceh Jaya, senin 7/1/2019.

Ia menjelaskan, dirinya mengerti PT Pertamina (Persero) Marketing Branch Aceh mensanksi sejumlah SPBU yang ada di Aceh Jaya karena melakukan pelanggaran terkait penyalurkan BBM bersubsidi kepada yang tidak berhak beberap waktu lalu. Akibat sanksi itu masyarakat semakin kesulitan mendapat BBM bersubsidi di Aceh Jaya.

Namun atas sangsi yang diberikan tersebut berimbas pada nelayan, padahal selama ini para nelayan tidak melakukan penyelewengan BBM untuk kepentingan lain selain untuk kebutuhan melaut.

" Kami adukan ini atas dipersulitnya mendapatkan BBM untuk nelayan setelah sejumlah SPBU mendapat sanksi dari Pertamina," kata Azwar.

Selain itu kedatangan pihaknya ke DPRK hari ini kita barharap pihak SPBU agar bisa mempermudah para nelayan dalam mendapatkan BBM yang subsidi di Aceh Jaya dan kita  juga meminta pada pihak pemkab Aceh Jaya agar bisa mencari solusi terbaik untuk para nelayan.

Dan jika ini masih terus dipersulit, ditakutkan kedepan para nelayan dipastikan akan berhenti untuk melaut karena BBM subsidi sungat susah untuk mendapatkannya di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Aceh Jaya, terang Azwar.

Sedangkan Safwandi Ketua Komisi C DPRK Aceh Jaya membenarkan kalau hari ini sejumlah panglima laot menemui pihaknya di gedung DPRK mempertanyakan tentang sulitnya mendapatkan BBM Subsidi bagi para Nelayan.

" Benar tadi ada datang sejumlah panglima laot ke DPRK mempertanyakan tentang sulitnya mendapatkan BBM subsidi di sejumlah SPBU yang ada di Aceh Jaya", ungkap Safawandi.

Ia mengatakan dari hasil pertemuan tersebut akan disampai ke Bupati Aceh Jaya agar dikeluarkan instruksi tegas sebagai jalan keluar permasalahan itu supaya para nelayan bisa kembali mendapatkan BBM yang subsidi.

" Permasalahan ini akan kita sampaikan kepada Bupati supaya dikeluarkan intruksi kepada pihak SPBU maupun pertamina untuk diberi keluasaan ke nelayan dalam mendapatkan BBM yang subsidi," Cetus Safwandi lagi.[]
Bagikan:
KOMENTAR