Teuku Rifky Ajak Warga Aceh Lestarikan Budaya Dan Perangi Narkoba

Selasa, 15 Januari 2019 | 15.53 WIB

Bagikan:
Ir Teuku Riefki Harsya Anggota MPR RI

DAILYACEH.COM,Aceh Tenggara |Anggota MPR-RI, Ir Teuku Riefky Harsya mengajak warga Aceh melestarikan adat istiadat dalam mengisi kehidupan bermasyarakat.

"Adat istiadat lokal dilestarikan dan menjadikan budaya nasional karena orang yang beradat orang yang memiliki tata krama serta orang yang memiliki sistem ketata negaraan," kata Rifky Harsya didepan 150 peserta saat melakukan empat pilar kebangsaan, Selasa (15/1/2018) di Hotel Sartika, Aceh Tenggara.

Dalam pemaparannya, sudah seharusnya kita sebagai bangsa untuk terud menjaga budaya dan adat istiadat. Ini sangat penting, mengingat perkembangan zaman dan teknologi terus masuk dari semua sisi," ujarnya.

Menurutnya, Aceh merupakan salah satu provinsi yang memiliki adat dan budaya yang bermacam beragam. Keberagaman tersebut harus tetap terjaga dan bisa diwariskan kepada anak-anak  cucu kita yaang akan datang.

"Sejauh ini, memang komitmen pemerintah sangat tinggi dalam menjaga dan melestarikan budaya Aceh ini. Hal itu dapat kita lihat dengan dilaksanakan kegiatan PKA yang secara rutin," sebutnya.

Selain itu, ia juga mengajak semua elemen masyarakat yang cinta budaya harus bergerak aktif untuk  menghalau ancaman dari budaya luar yang telah telah memudarkan identitas kedaerahan kita.

Lebih lanjut , Riefky juga mengajak para pemuda, tokoh masyarakat dan  peserta yang hadir dalam acara empat pilar kebangsaan  harus bersih dan membasmi  penyakit narkoba.dimana narkoba itu sangat merusak regenerasi bangsa kita.

Pasalnya, kata Teuku Riefky, narkoba merupakan musuh bersama yang harus dijauhi oleh semua kalangan, khususnya para generasi muda Aceh.

"Seperti yanh kita ketahui bersama, Pemerintah tidak main-main dengan barang haram  ini, karena narkoba ini sangat berbahaya dan merusak masa depan anak bangsa," tegasnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR