Azhar Abdurrahman Dukung Mahasiswa Aceh Tolak PT EMM

Jumat, 12 April 2019 | 22.38 WIB

Bagikan:
Ir Azhar Abdurrahman Caleg DPRA Dapil 10 hadiri kampanye Partai Aceh di Meulaboh,Aceh Barat (12/4)

DAILYACEH.COM,Meulaboh|Mantan Bupati Aceh Jaya 2 Periode Ir.H.Azhar Abdurrahman mengapresiasi langkah-langkah yang di lakukan oleh para Mahasiswa Aceh beberapa hari yang lalu terkait penolakan Izin Tambang PT Emas Mineral murni ( EMM ) yang ada di Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Hal itu disampaikan Azhar Abdurrahman saat menghadiri acara kampanye akbar Caleg DPRA dan DPRK di Desa Suak Ribe Kecamatan Johan pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Jumat, 12/4/ 2019.


"Kita memberikan apresiasi kepada adik-adik Mahasiswa yang melakukan Unjukrasa di kantor Gubernur Aceh dengan tekat mengunggat persoalan pertambangan iligal yang ada di Nagan raya dan Aceh Tengah", ungkap Azhar.

Azhar Abdurrahman mengatakan dalam perjanjian MOU Helsinki antara Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat jelas dikatakan pembagian hasil 70 persen untuk Aceh dan 30 persen untuk Pusat.

Sehingga adik-adik mahasiswa saat ini sudah terbuka mata dan hati sehingga mengunggat Pemerintah Pusat terkait izin PT EMM yang beroperasi di Nagan raya.

" Jika adik-adik Mahasiswa Aceh berhasil mengobrak pemerintah Pusat dan membatalkan operasi nya Pertambangan Ilegal yang ada di Aceh, maka sudah seharusnya Pemerintah Aceh memberikan beasiswa abadi kepada Mahasiswa Aceh," ungkap Azhar.

Maka sekali lagi pesan saya kepada Pemuda, LSM, Mahasiswa, terus berjuang demi MOU Helsinki bersama Partai Aceh.

Dan jika kedepan saya diberikan dukungan penuh oleh masyarakat Aceh Barat Raya, Aceh Barat,Aceh Jaya,Nagan Raya, Seumeulu, maka saya juga akan memperjuangkan kepentingan Mahasiswa dan Beasiswa untuk Mahasiswa Aceh Barat Raya dan inplementasi butir-butir MoU antara GAM dan Pemerintah Pusat. Tutup Azhar Abdurrahman.[]
Bagikan:
KOMENTAR