Abdya Dipercaya Tuan Rumah Kontes Ternak Se -Aceh 2019

Kamis, 13 Juni 2019 | 22.19 WIB

Bagikan:
Akmal Ibrahim Bupati Aceh Barat Daya
DAILYACEH.COM,ABDYA |Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya ) menjadi tuan rumah pada event ‘Expo Peternakan’ tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar pada 11-14 Juli 2019 mendatang. Acara ini nanti akan dipusatkan di Lapangan bola kaki Desa Pulau Kayu Kecamatan  Susoh.

Selain Expo Peternakan, ada beberapa agenda resmi lainnya termasuk pameran pembangunan, jalan santai, lomba sapi, Kerbau, kuda, Ayam KUB, lomba asah terampil (pertanian/peternakan) serta lomba kicau burung.

Kadis Peternakan dan Pangan Abdya,Nasruddin Kepada media ini,Kamis (13/6/2019) mengatakan, pihaknya menyambut baik penunjukan daerahnya sebagai tuan rumah kontes dan expo tahunan tersebut.

Dikatakannya, untuk menyukseskan kegiatan tersebut pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bulan bakti peternakan  dengan Kadis Peternakan provinsi Aceh dan seluruh Perwakilan kadis peternakan untuk mempersiapkan semua kebutuhan termasuk lokasi diselenggarakannya kontes.

Diagendakan bulan Juli 2019 ini pelaksanaannya. Untuk lokasi even kami telah menentukan dilapangan bola kaki Desa pulau kayu,"ujarnya.

Ditambahkanya, selain ajang silaturrahmi sesama para peternak kegiatan ini kita berharap ini juga menjadi sarana dalam meningkatkan perekonomian dan mendatangkan perputaran uang di Abdya," demikian ringkasnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH saat membuka acara tersebut mengucapkan terimakasih terhadap Provinsi Aceh yang telah mempercayakan Abdya sebagai tuan rumah expo ternak se Aceh tersebut.

Menurut Akmal, dengan bertani dan beternak merupakan ladang mencari amal,"ungkapnya bupati Akmal.(M)
Bagikan:
KOMENTAR