Anggota Dewan Ingatkan Warga Tidak Meracuni Ikan

Minggu, 30 Juni 2019 | 20.29 WIB

Bagikan:
Juliardi anggota DPRK Aceh Barat Daya
DAILYACEH.COM,ABDYA |Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) mengingatkan warga tidak meracun ikan di sungai Krueng Bekah Desa Kutatinggi Kecamatan Blangpidie. Sebab hal itu akan mencemari lingkungan, apalagi sungai menjadi kebutuhan masyarakat banyak sehari-hari.

"Kami minta masyarakat tidak meracun ikan. Selain merusak lingkungan, juga mengancam kelestarian ekosistem sungai. Ikan-ikan bisa punah," tegas Julinardi , Minggu (30/6/2019). di Blangpidie.

"Boleh saja menangkap ikan di sungai-sungai, asalkan dengan cara yang wajar seperti dipancing, menjaring. Atau yang tidak merusak ekosistem. Jangan dengan cara meracun dan menyetrum," kata Julinardi.

Dia mengingatkan, Bahwa meracun ikan dan juga menyetrum ikan dapat dipidanakan sesuai dengan UU No 31  tahun 2009 tentang perikanan dalam pasal 84 ditulis kan bahwa menangkap ikan dengan alat berbahaya diancam pidana maksimal 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp.1,2 Milyar.

"Jadi sebelum ditangkap, lebih baik kita menghindari yang merugikan kita sendiri," demikian terang politisi muda Partai Hanura.(M)
Bagikan:
KOMENTAR