Deri Amanda Terpilih Sebagai Ketua KADIN Aceh Jaya Periode 2019-2024

Jumat, 14 Juni 2019 | 14.29 WIB

Bagikan:
Deri Amanda Ketua KADIN Kabupaten Aceh Jaya periode 2019-2024
DAILYACEH.COM,CALANG | Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( KADIN ) Kabupaten Aceh Jaya mengelar Muskab ke II yang berlangsung di aula Hotel Khana Calang, jum’at 14/6/2019.

Kegiatan Muskab II tersebut digelar satu hari dan turut dihadiri oleh pengurus KADIN Provinsi Aceh, Waka Polres Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, pengusaha di Aceh Jaya dan para undangan lainnya.

Di Muskab II KADIN Aceh Jaya, Deri Amanda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KADIN Kabupaten Aceh Jaya masa periode 2019 – 2024 menggantikan pengurus lama yang telah berakhir masa tugasnya.

Heri Amanda ketua terpilih KADIN Aceh Jaya seusai kegiatan Muskab menyampaikan, pihak akan bekerja dengan sebaik mungkin dan akan merangkum semua pengusaha-pengusaha di Aceh Jaya agar jangan sampai terpecah-pecah baik yang senior maupun yang baru untuk dikumpulkan dalam satu wadah, sehingga dunia usaha di Aceh Jaya semakin kompak dan perekonomian masyarakatpun meningkat.

Ia juga menjelaskan, dengan sudah adanya pengurus KADIN ini, dirinya bersama dengan para pengurus lainnya siap mengembangkan UKM-UKM yang ada di Aceh Jaya, misalnya usaha ikan asin, Kopi Lamno, Kerang dan berbagai usaha lainnya milik masyarakat untuk kita promosi ke masyarakat luar sehingga usaha-usaha masyarakat semakin meningkat dan Aceh Jaya semakin dikenal.

“ Kita akan mengembangkan usaha-usaha mikro masyarakat dan siap mempromosikan berbagai usaha-usaha mikro masyarakat baik tingkat nasional maupun internasional,” ucap Heri.

Sekda Aceh Jaya, Mustafa S.Pd, M.A.P mewakili Pemerintah Aceh Jaya di sela acara Muskab tersebut mengharapkan setelah adanya pengurusan KADIN yang baru, kedepan agar bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong dan mendongkrok perekonomian masyararakat di Aceh Jaya.

Ia juga meminta pada pengurus KADIN tersebut supaya bisa membenah manajemennya dalam rangka memfasilitasi terhadap UKM dan pengusaha-pengusaha kecil di Aceh Jaya dalam mendongkrok perekonomian masyarakat supaya bisa bersaing dengan para pengusaha-pengusaha dari luar Aceh Jaya.

“ kami berharap, pengurus KADIN Aceh Jaya saat ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dimasa yang akan datang dan bisa bersaing dengan para pengusaha dari luar Aceh Jaya,” harap Mustafa.

Sementara itu, Teuku Yusuf salah satu pengurus KADIN Aceh juga berharap dunia usaha Aceh Jaya bisa berkembang dan lebih teratur, karena KADIN merupakan alat komunikasi antara pengusaha dan pemerintah.

Jadi dengan demikian, jika selama ini para pengusaha di Aceh Jaya tidak ada induk, maka dengan adanya KADIN ini berharapa bisa menjadi wadah pemersatu dan bisa menjadi jembatan kalau ada konflik antara pengusaha dan sebagai perantara yang berhbungan dengan pemerintah.

“ Ia, kita berharap KADIN Aceh Jaya bisa mendongkrak dunia usaha dan memajukan perekonomian bagi masyarakat Aceh Jaya,” pinta Teuku Yusuf. (A)



Bagikan:
KOMENTAR