Hut Bhayangkara Ke 73, PMI Dan POLRES Nagan Raya Gelar Donor Darah

Kamis, 27 Juni 2019 | 15.39 WIB

Bagikan:
PMI Dan POLRES Nagan Raya Gelar Donor Darah. (27/6/2019)
DAILYACEH.COM,NAGAN RAYA | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagan Raya bersama POLRES menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.
Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Tribun Alun – Alun Suka Makmue Kamis 27 Juni 2019.

Ketua PMI H. Ibrahim Idham melalui sekretaris SAIFUL AZMI menyampaikan, donor darah bersama terlaksana berkat adanya koordinasi yang baik antara PMI dan Polres Nagan Raya

Sementara untuk peserta pendonornya selain dari POLRI juga terbuka bagi masyrakat. Jadi bagi masyarakat yang ingin donor darah tidak usah sungkan sungkan silahkan datang saja ke lokasi berlangsungnya kegiatan donor darah tersebut.

" Ya bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan darah bisa langsung datang untuk ikut serta sebagai pendonor," kata Saiful.

Dan setelah selesai kegiatan donor darah ini, sejumlah kantong darah yang di hasilkan nanti akan kita serahkan ke RSUD Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) untuk di simpan di bank darah rumah sakit dan selanjutnya didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan.

Menurutnya sampai saat ini PMI Nagan Raya belum memiliki Tempat Penyimpanan Darah (BANK DARAH). Sehingga semua darah dari hasil kegiatan donor akan diserahkan ke pihak RSUD setempat.

Ia juga menerangkan hingga saat ini pihaknya masih terkendala dengan mendapatkan pendonor, hal itu disebabkan rendahnya kesadaran masyarakat khususnya di Nagan Raya untuk mendonorkan darahnya melalui PMI Nagan Raya.

" sampai saat ini, kita masih menjadi kendala dalam mendapatkan darah untuk diberikan ke pihak Rumah Sakit.," jelas Saiful.

Harapan kami kepada Seluruh instansi, perusahaan, ORMAS, dan OKP pada stiap Even HUT yang diselenggarakan agar bisa ikut berpartisipasi dan dapat melaksankan kegiatan bakti social berupa donor darah sebagai mana yang dilaksanakan oleh Polres Nagan Raya pada hari ini.

" PMI Nagan Raya siap mendukung dan memfasilitasi sepenuhnya. “tutup Saiful”.(***)
Bagikan:
KOMENTAR