Kantor Pertanian Dan Pangan Abdya Dilalap Sijago Merah

Sabtu, 29 Juni 2019 | 12.49 WIB

Bagikan:
Kantor Pertanian Dan Pangan Abdya Dilalap Sijago Merah,sekira pukul 06.00 wib, (29/6/2019)

DAILYACEH.COM,ABDYA |Kebakaran melanda sebagian ruangan bidang sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ), sekitar pukul 06:00 WIB,Sabtu 29 Juni 2019.pagi tadi.

Akibatnya, satu unit komputer beserta dengan mejanya ikut ludes hangus terbakar.

Asap yang mengepul hitam pekat yang terlihat dari luar halaman kantor dinas pertanian dan pangan menyita perhatian warga yang melintas dan berada di lokasi tersebut.

Menurut keterangan salah seorang warga ujung padang Kecamatan Susoh, Ukra yang kebetulan saat itu sedang bertugas menjaga parkir di rumah sakit Teuku Peukan Abdya bersama rekannya mengatakan, api berawal  sekitar pukul 06:00 WIB,subuh.

Melihat kejadian itu, dirinya langsung memberi pertolongan dengan mendobrak pintu dan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran di kantor Badan Penanggulangan  Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya. kata ukra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Nasruddin mengatakan, peristiwa terbakarnya ruangan fungsional di Dinas Pertanian Kabupaten Abdya tersebut diduga akibat terjadinya arus pendek listrik.

Kejadian tersebut untungnya cepat diketahui oleh penjaga kantor, sehingga mereka langsung menghubungi personil pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya," Ungkapnya Nasruddin.

Dan setelah mendapatkan informasi, pihak Badan BPBD Abdya khususnya petugas pemadam kebakaran langsung menurunkan dua unit armada pemadam untuk memadamkan api yang sedang mengamuk.

" Begitu petugas pemadam tiba di lokasi kejadian, apinya sudah mulai dipadamkan warga sekitar,” ungkap Kepala Bidang Kebakaran BPBK Abdya, Joarsa.

Menurutnya, kobaran api yang melalap sebuah ruang pada di kantor tersebut tidak terlalu besar.

"Alhamdulillah, kobaran apinya cepat kita padamkan, makanya kerugiannya tidak terlalu besar, hanya kipas angin, satu komputer serta mejanya dan kertas-kertas lainnya yang ikut terbakar,” jelasnya.(M)
Bagikan:
KOMENTAR